Carlos de Melo Juga Siap Merapat Ke PMU

547 views

Maduracorner.com, Bangkalan – Kandidat pengganti Mustaqim sebagai pelatih Persepam Madura United (PMU) ternyata bukan hanya Daniel Rukito. Nama lain yang santer disebut adalah Carlos de Mello, playmaker flamboyan asal Brazil. Carlos de Mello mencuat namanya berkat aksi menawan saat memperkuat Petrokimia Putra Gresik, PSM Makassar dan Persebaya Surabaya.“Kedua orang tersebut (Daniel Rukito dan Carlos de Mello) akan saya bawa melihat langsung ujicoba PMU melawan Deltras Sidoarjo, rabu sore (19/12)”,kata Achsanul Qasasi.

Manager PMU ini menerangkan, baik Daniel maupun Carlos akan diminta mengajukan proposal Club Strategic Plainning (Rencana dan Strategi Klub), mengacu pada materi pemain yang dimiliki PMU. 

Dari proposal tersebut, keduanya akan dipanggil secara terpisah untuk mempresentasikan program dan rencana pengembangan serta strategi PMU menghadapi ISL musim 2013 mendatang. Agenda rapat representasi ini akan dilakukan di kantor PT Pojur Madura United di Pamekasan kamis lusa (20/12). “
Setelah itu baru kami akan mengambil keputusan guna menetapkan pelatih definitif PMU”,terang Achsanul Qasasi.
 
Menurut laki-laki yang juga legislator DPR RI tersebut, cara seperti ini dinilai cukup fair dan baik bagi PMU. Namun demikian, manajemen membuka diri jika ada masukan dari semua pihak utamanya kalangan supporter terkait pelatih definitif PMU.

Sementara itu, hadirnya Carlos de Mello maupun Daniel Rukito ini mendapat respon yang baik dari K-Conk Mania selaku salah satu komponen supporter PMU. Adanya dua pilihan tersebut dinilai baik guna memperoleh pelatih yang benar-benar cocok untuk menangani PMU. “Baik Daniel maupun Carlos, saya pikir kedua-duanya bagus. Daniel pelatih berpengalaman sementara Carlos bertipikal menyerang”,ujar Mimit Jenggot, dirigen K-Conk Mania.

Senada juga dikatakan Mamad Taufik, salah seorang Pengurus Mabes K-Conk Mania. Menurutnya, pengalaman Daniel Rukito menangani sejumlah klub besar di Liga Indonesia sangat bermanfaat bagi PMU sebagai debutan di ISL. “Sementara untuk Carlos de Mello, saya yakin PMU akan tampil dengan formasi yang lebih menyerang. Hal ini memang tipikal dia sejak menjadi pemain dulu”,tutur Mamad Taufik saat ditemui di Mabes K-Conk Mania, selasa sore (18/12). Namun demikian, semuanya ada di tangan manajemen. Dia berharap pihak manajemen memilih yang terbaik di antara keduanya. (mad)