Catatan perjalanan Wartawan MC.com Ke Banjarmasin Kal-Sel Bagian 3 (ketiga)

Pemred Banjarmasin Post, Yusran Pare dengan Redpel MC.com, A Shohib-Foto: A.Shohib/MC.com

Pemred Banjarmasin Post, Yusran Pare dengan Redpel MC.com, A Shohib-Foto: A.Shohib/MC.com

Kunjungi Kantor Media terbesar di Kalsel I oleh : A.Shohib

Maduracorner.com,Banjarmasin– pada hari kedua di Banjarmasin, Sabtu (29/06) saya mengunjungi kantor media terbesar di Banjarmasin Kalsel, yaitu harian Banjarmasin Post. Di kantor media tertua di bumi Pangeran Antasari ini, saya diterima oleh Pemimpin Redaksi, Yusran Pare.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 20 menit, banyak hal tentang perkembangan media yang saya dibicarakan dengan pimred Banjarmasin Post tersebut. Salah satu dari pembicaraan itu adalah keberlangsungan media cetak di tengah maraknya media online di Kalsel ini.”Di sini (Banjarmasin Red)banyak juga media online, dan kami juga mengimbangi dengan membuat media online juga,” kata pemimpin Redaksi Banjarmasin Post Yusran Pare.

Namun kata Yusran Pare, keberadaan Media online di Banjarmasin tidak sebanyak seperti di Jawa Timur dan kota-kota lainnya di pulau Jawa. “Kalau disini media online banyak tapi ngak sebanyak di Jawa,” tuturnya.

Maka dari itu imbuhnya, keberadaan media cetk di Kalsel tidak begitu terganggu dengan keberadaan media online. “Tidak begitu siginfikan keberadaan media online terhadap media cetak disini” meskipun,” punkas Yusran Pare.

Setelah dari Kantor harian Banjarmasin post, saya juga mengunjungi kantor harian Barito post. Di Banjarmasin, selain dua media cetak tersebut, masih ada sejumlah media cetak harian lainnya, diantaranya: Harian Metro Banjar, harian Radar Banjar dan harian Kalimantan post. (min/bersambung)

Email Autoresponder indonesia