Cawagub PDI-Perjuangan Minta Restu Kiai Fuad

856 views

Said Abdullah Tumpengan di Masjid Syaichona Kholil     | oleh : A. Shohib

 

Tampak Bacawagub Jatim, said Abdullah bersama juru kunci Makbaroh Syaikhona Kholil, RKH Fuad Amin dan Ketua PCNU KH fahrillah-As-Schal-foto : A.Shohib/MC.com

 Bacawagub Jatim, Said Abdullah bersama juru kunci Makbaroh Syaikhona Kholil, RKH Fuad Amin dan Ketua PCNU KH Fahrillah-As-Schal-foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Bakal Calon wakil gubernur Jatim, Said Abdullah menemui juru kunci pesarean Syaikhona Kholil Bangkalan, RKH Fuad Amin. Dalam pertemuan yang digelar di masjid tersebut, pasangan bakal calon Gubernur Jawar Timur, Bambang DH itu, berziarah ke makam Syaickhona Kholil dan menggelar tumpengan. “Alhamdulillah saya ditemui oleh juru kunci makam Syaikhona Kholil kiai Fuad Amin dan Ketua PCNU Bangkalan Ra Fachri,” kata Said Abdullah, Senin (27/05).

Menurutnya, pertemuan dengan juru kunci makam Syaikhona Kholil dan ketua PCNU bangkalan itu merupakan pertanda baik bagi pasangan bakal calon Gubernur Jatim, Bambang DH dan Said Abdullah. “Ini pertanda baik bagi perjalanan pasangan Bambang DH-Said Abdullah yang bakal maju dalam Pilgub nanti,” tutur Said Abdullah.

Dikatakan Said Abdullah, pertemuannya dengan juru kunci makbaroh Syaikhona Kholil, Kiai Fuad Amin dan Ketua PCNU Bangkalan, KH Fahrilla As-Schal itu diharapkan nantinya para kiai dan ulama di Madura bisa mendukung pasangan Bambang DH-Said Abdullah. “Harapan saya pada Kiai Fuad, mudah-mudahan nanti bersama kami (Bambang Dh-Said Abdullah Red),” kata Said Abdullah.

Sementara itu, Ketua DPD PDI-Perjuangan, Jatim, Sirmadji,  bertekad akan memenangkan pasangan Bambang- Said jempol, “40 persen keturunan Madura, mulai dari Banyuwangi, Probolinggo, Lumajang, Pasuruan dan Blitar, eman kalau potensi madura tidak kita maksimalkan dalam memimpin Jatim,” kata Sirmadji.

Dikatakan Sirmadji, jika warga madura yang ada di berbagai kabupaten di Jatim itu mendukung pasangan Bambang-Said, maka dirinya yakin PDI-Perjuangan akan memimpin pemerintahan di jawa Timur.

Terpisah juru kunci Makbaroh Syaichona Kholil Bangkalan, Kiai Fuad Amin menyatakan, untuk saat ini dirinya masih belum bisa memberikan dukungan kepada Bacagub dan Bacawagub yang akan bertarung dalam Pilgub jatim nanti. “Saya belum bisa memberikan dukungan sebelum KPU Jatim menetapkan para calon yang akan bertarung dalam Pilgub Jatim nanti,” kata Fuad Amin.

Selain itu lanjutnya, dirinya masih akan melakukan istikharoh terlebih dahulu sebelum memberikan dukungannya kepada bacagub dan bacawagub Jatim. “Saya akan istikhorah dulu,” katanya.

Namun kata Fuad Amin, dirinya sangat senang ada calon wakil gubernur dari Madura. “Pak Said ini NU sejati dan sangat baik bahkan bisa dibilang gus Said, karena saya sudah hampir 20 tahun berteman dengan beliau,” pungkas Fuad Amin. (min)

Email Autoresponder indonesia