CCTV Rekam Aksi Pencurian Motor Milik Mahasiswi UTM di Kamal

1671 views

Dua Orang Pelaku Yang Terekam Kamera CCTV

Bangkalan, maduracorner.com – Kasus pencurian sepeda motor milik Nurul, mahasiswi Universitas Trunojoyo Madura (UTM) di mini market Bikru Zam-zam terekam Closed Circuit Television (CCTV). Dalam rekaman toko di jalan raya Gili Anyar Kamal tersebut,diketahui bahwa pelaku pencurian berjumlah dua orang mengendarai Honda Revo. Pelaku pertama tampak menggunakan sarung menyamar sebagai pembeli dan masuk ke dalam mini market.

 
Sedangkan pelaku kedua yang membonceng, tetap berdiam diri di halaman parkir. Ia tampak celingukan melihat situasi dan mengincar sasaran. Namun masih terlihat tenang seperti orang biasa.
 
Tak lama kemudian, korban Nurul datang menggunakan sepeda motor Honda Supra Fit bersama temannya. Ia memarkir motor di sebelah pelaku dan masuk minimarket untuk berbelanja. 
 
Pada saat korban masuk berbelanja itulah, pelaku kedua dengan cepat membawa kabur motor korban ke arah utara setelah merusak stang motor menggunakan kunci T.
 
Sekitar 5 menit kemudian, Nurul keluar minimarket hendak pulang. Ia dan temannya pun kebingungan karena motornya sudah lenyap. Lalu pelaku pertama juga ikut keluar minimarket dan tanpa halangan naik motor sendiri serta kabur arah selatan tanpa disadari korban.
 
“Kejadiannya pada Jum’at 20 Mei 2016 lalu sekitar pukul 18.00,”jelas Direktur Bikru Zam-zam, Mohammad Khoiri, saat ditemui di ruang kerjanya, kamis (26/5/2016) kepada maduracorner.com.
 
Menurutnya, situasi sedang sepi pada saat kejadian karena bertepatan dengan waktu shalat maghrib. “Kebetulan petugas yang menjaga CCTV juga sedang sholat. Sehingga, aksi pencurian ini luput dari pantauan,”paparnya.
 
Dijelaskan, korban yang bernama Nurul langsung pingsan setelah mengetahui motornya raib digondol maling. Setelah ia sadar, langsung diarahkan untuk melapor ke mapolsek setempat. “Ini pembelajaran bagi kami, jadi penjaga CCTV tidak boleh kosong,”ucapnya.‎ (her/mad)
 
Penulis: Heryanto Ahmad
Editor: Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia