Cedera, Orah Terancam Absen Di Segiri

711 views

 

 

michael orah. foto:maduraunitedfans

michael orah. foto:maduraunitedfans

Tamo Berpeluang Jalani Debut Senior | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Bangkalan – Keseimbangan serangan Persepam Madura United (​​P-MU) saat bertandang ke markas Pusam Samarinda terancam goyah. Hal itu terjadi setelah salah satu wingbek andalan ​​P-MU, Michael Orah, harus absen di laga ke-5 ISL musim ini.

Alhasil, nama Aditya Putra Dewa diplot sebagai pengganti sosok Orah. Namun tetap saja, kemampuan Dewa -sapaan Putra Dewa, dalam membantu penyerangan masih terbilang minim. Pemain yang didatangkan dari PSM Makasar itu dinilai tak memiliki keunggulan dalam membantu penyerangan. Selain Dewa, nama lain yang dipersiapkan Daniel Roekito untuk melapisi wing bek kiri adalah Khokok Roniarto. Pemain yang memperkuat ​​P-MU sejak 2011 itu juga memiliki tipikal permainan tak jauh berbeda dengan Dewa.

Satu nama lain yang menjadi sorotan adalah M. Tamo, pemain yang dipromosikan ke skuat senior setelah musim lalu tampil cukup gemilang di tim U-21. Tamo yang beroperasi sebagai striker, berpeluang melakoni debut perdananya di level senior.

Sementara itu, di lini lain, ​​P-MU tidak mengalami masalah. Bahkan Denni Rumba, wingbek kanan, yang sempat absen karena cedera, sudah bisa diturunkan. Di sektor tengah, ​​P-MU tampil full team. Issac Djober dan Busari yang sebelumnya dibekap cedera telah siap kembali berkolaborasi dengan Slamet Nur Cahyo, Jose Jara, Ade Suhendra dan Rossi Noprihanis.

Manajer ​​P-MU, Achsanul Qosasi mengaku optimis bahwa timnya mampu memenuhi target yang telah dipatok.

“Progress-nya cukup baik. Wajar saja kalau publik Madura menginginkan hasil yang menggembirakan dari laga away di Samarinda.” ujarnya optimistis.

AQ -sapaan akrab Achsanul, dijadwalkan tidak bisa menemani timnya besok sore (19/2). Namun dirinya berencana akan menggelar nonton bareng bersama suporter Madura di Pamekasan.

“Kami berencana menggelar nonton bareng laga ini di kantor Pojur Pamekasan.” Imbuh pria asal kecamatan Lenteng, Sumenep itu.(bai)

 

17 Pemain ​​P-MU (away ke Pusam Samarinda)

1. Gery Mandagi (GK)

2. Aji Saka (GK)

3. Denny Rumba

4. Abu Bakar Sillah

5. Fachruddin W. Aryanto

6. Aditya Putra Dewa

7. Khokok Roniarto

8. Firly Apriansyah

9. Ade Suhendra

10. Slamet Nurcahyo

11. Busari.

12. Issac Djober

13. Jose Jara Gonzales.

14. Rossy Noprihanis

15. M. Tamo

16. Zaenal Arief

17. Silvio Escobar

Email Autoresponder indonesia