Cegah Covid 19, Empat Perumahan di Bangkalan Terapkan physical Distancing

Bangkalan, Maduracorner.com, Polres Bangkalan terus menggalakkan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di wilayah Bangkalan. Selain menertibkan warga berkurumun, Polrea Bangkalan melakukan tindakan kawasan tertib physical Distancing di sejumlah titik perumahan di Bangkalan.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra menjelaskan, peluncuran kawasan tertib physical Distancing di perumahan-perumahan tak lain hanya untuk mencoba membudayakan upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

“Kita barengi juga dengan maklumat Kapolri, memberi imbauan, razia, melakukan pembubaran dan mencoba membangun budaya masyarakat melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 dengan cara diam dirumah, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan dan juga kebersihan serta kesehatan lingkungan,” ujarnya, Jumat, (28/3/20).

Kapolres berharap wilayah-wilayah yang lain juga melakukan upaya yang sama untuk mengurangi kegiatan dan berdiam dirumah saja.

“Kali ini kami melakukan kawan tertib meliputi Pondok Halim 2, Khayangan Residence, Griya Abadi dan Quen Residen,” terangnya.

Tindakan itu, menurutnya sudah ada kesepakatan dari warga perumahan untuk membatasi keluar masuk area pemukiman dan juga warga tetap berdiam dirumah.

“Nanti kami juga akan memberlakukan tertib distancing di jalan raya dibeberapa ruas jalan yang berada di Bangkalan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW Perumahan Pondok Halim 2 Muhlas Basiri menanggapi merasa leluasa karena demikian tindakan itu juga salah satu cara pencegahan penyebaran Covid 19 kepada warga. Ia juga mengatakan bahwa warganya juga menyetujui upaya pencegahan yang dilakukan Polres Bangkalan.

“Sehingga dengan adanya kawasan terib seperti ini menjadikan warga saya bisa lebih tertib lagi untuk mencaga penyebaran dari virus corona ini,” tuturnya.

Menurutnya, dalam upaya pencegahan virus corona itu, pihaknya melakukan upaya sosialisasi dan menyemprotkan Disenfektan terhadap warga yang keluar dan yang masuk perumahan.

“Terutamanya kepada warga yang tidak mempunyai kepentingan yang memang mendesak agar tidak keluar,” pungkasnya. (tkn).

Email Autoresponder indonesia