Cegah Covid-19, Jalan Protokol Bangkalan kembali di Semprot Cairan Disinfektan

Bangkalan, Maduracorner.com, Tim gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan menyemprotkan 15 ribu liter cairan disinfektan menyasar jalan protokol menggunakan mobil water cannon dan dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar).

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, langkah ini merupakan upaya pencegahan dan memutus penyebaran rantai covid 19.

“Kami melibatkan 150 personel, upaya ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, penyemprotan dilakukan tidak hanya itu saja, namun sebelumnya dengan sekala besar juga sudah dilakukan oleh satgas covid-19.

“Sebelum di lakukan penyemprotan satu hari sebelumnya sudah di lakukan himbauan ke masyarakat sehingga jalan-jalan cendrung sepi dan sejumlah pertokoan milih tutup sementara waktu,” terangnya.

Rama mengatakan, dengan upaya yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 pihaknya berharap dibaringi kesadaran masyarakat dapat meningkatkan  kewaspadaannya sesuai imbauan dari pemerintah.

“Masyarakat mematuhi himbauan pemerintah maupun dari pihak kepolisian agar tetap di rumah dan menghindari kerumunan,” pungkasnya. (tkn).

Email Autoresponder indonesia