Cegah Hura-hura, Siswa SMAN 1 Tanjung Bumi Rayakan Kelulusannya Dengan Tumpengan

 

Kasek SMAN 1 Tanjung Bumi, Abdurrazak. foto : aryan/mc.com

Kasek SMAN 1 Tanjung Bumi, Abdurrazak. foto : aryan/mc.com

Euforia Kelulusan | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan-Mengantisipasi kemungkinan adanya konvoi motor dan trek-trekan dijalan raya sebagai bentuk luapan kelulusan, dewan guru dan Komite Sekolah SMAN 1 Tanjung Bumi memutuskan akan menggelar tumpengan bersama. Opsi tumpeng ini dipilih melalui rapat internal guru dan murid  SMAN 1 Tanjung Bumi Selasa (30/4) siang tadi.

“Sejak dulu setiap momen kelulusan, kami melarang siswa konvoi motor  dijalan. Selain suara knalpot yang memekakkan telinga, perayaan semacam itu jelas mengganggu ketertiban umum. Maka dari itu, saat kelulusan nanti akan diisi dengan acara tumpengan sebagai ucapan rasa syukur kepada Allah,” ujar Kasek SMAN 1 Tanjung Bumi, Abdurrazak.

Caranya, lanjut Abdurrazak, menjelang pengumuman kelulusan murid-murid akan dikumpulkan di aula, kemudian diajak berdo’a, membaca alfatehah. Baru kemudian dibacakan nilai kelulusannya.

“Selama ini siswa SMAN Tanjung Bumi selalu lulus 100 prosen. Mudah-mudahan tahun ini juga sama,”harap Abdurrazak.

Yang paling membanggakan, sambung Razak, momentum itu juga dijadikan sarana bhakti sosial oleh murid.

“Yakni dengan menyumbangkan bekas baju seragamnya kepada adik kelas yang kurang mampu. Kegiatan itu dikoordinir langsung oleh Ketua OSIS SMAN 1 Tanjung Bumi,” pungkas Kasek SMAN Tanjung Bumi tersebut. (yan/krs)

Email Autoresponder indonesia