Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Polisi Periksa Kesehatan Sopir Bus dan MPU

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangkalan, menggelar cek up kesehatan bagi setiap pengemudi kendaraan umum yang melintas di Jalan Raya Tangkel, Kecamatan Burneh, Kamis (8/3/2018).Pemeriksaan tensi darah dan jantung ini, untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Cek kesehatan gratis ini dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2018,” terang KBO Satlantas Polres Bangkalan, Ipda Mansur.

Menurutnya, sopir Bus dan sopir Mobil Angkutan Umum (MPU) menjadi sasaran cek kesehatan yang dilakukan di jalur antar provinsi tersebut. Kondisi pengemudi yang diketahui kurang sehat, langsung mendapatkan penanganan medis dari tim dokter Jasa Raharja.

“Hasil pemeriksaan, kami menemukan supir yang tensi darahnya tinggi. Ada juga yang mengeluh pusing. Mereka diberi obat penurun darah dan vitamin,” imbuhnya.

Mansur mengimbau kepada para sopir Bus dan MPU itu, agar selalu menjaga stamina tubuh. Sebab, pekerjaan mereka berhubungan dengan keselamatan jiwa penumpang. Tidak kalah pentingnya, mereka juga mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara.

“Menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara adalah kunci untuk mencegah kecelakaan lalu lintas,” pesannya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Achmad