Cegah Kecurangan, Tim Bangkalan Berani Bangkit Akan Sebar 2.000 Kamera Pengintai

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Tim pemenangan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan, Farid Alfauzi-Sudarmawan telah menyiapkan ribuan kamera pengintai. Kamera tersembunyi itu, untuk mengantisipasi kecurangan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 27 Juni 2018 mendatang.

“Kami telah menyiapkan 2.000 kamera tersembunyi yang akan disebar ke setiap tempat pemungutan suara (TPS),” jelas Ketua Tim Pemenangan Paslon Bangkalan Berani Bangkit, KH Hasani Zubair, Selasa (12/6/2018).

Menurutnya, Kabupaten Bangkalan memiliki tingkat kerawanan yang sangat tinggi. Tentunya, perlu melakukan upaya pencegahan secara khusus agar tidak terjadi praktik-praktik menyimpang di lapangan ketika pemilihan berlangsung.

“Kami tidak main-main. Jika ada temuan kecurangan pasti kami laporkan,” tegasnya.

Ra Hasani sapaan akrabnya mengaku, di samping menyediakan 2.000 kamera tersembunyi, pihaknya juga menyiapkan dua orang saksi yang bertugas di 1.984 TPS. Bahkan, masing-masing TPS yang tersebar di 18 kecamatan akan dikawal oleh 10 orang saksi pendukung untuk memastikan tidak ada kecurangan.

“Paslon Bangkalan Berani Bangkit ingin memberikan pendidikan politik yang baik agar masyarakat benar-benar ikut berpatisipasi,” ungkapnya.

Ketua GP Ansor Bangkalan ini mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama saling mengawasi proses berjalannya kontestasi politik lima tahunan tersebut. Sehingga, tujuan dari proses berdemokrasi benar-benar sesuai dengan harapan.

“Kami menginginkan pilkada yang aman, damai dan berintegritas,” ucapnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Bangkalan Sudarmawan berharap, awak media juga ikut mengawal pesta demokrasi yang hanya tinggal hitungan hari tersebut. Sebab, peran media sangat penting sebagai bagian dari pilar demokrasi demi terselenggaranya pilkada yang jujur dan adil.

“Kami mengucapkan terimakasih karena sampai saat ini media tetap konsisten menyampaikan informasi yang edukatif terkait proses demokrasi di Bangkalan,” tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad