Cegah Pencurian Motor, Pasar Ki Lemah Duwur Perketat Pengamanan

806 views
petugas pasar KLD tengah memeriksa STNK Motor Pengunjung-foto: Agus/MC.com

petugas pasar KLD tengah memeriksa STNK Motor Pengunjung-foto: Agus/MC.com

Bakal memasang CCTV I Oleh : Agus Budi

Maduracorner.com, Bangkalan – Maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor di Kota Bangkalan membuat Kepala pasar Ki Lemah Duwur memperketat kemanan di sekitar pasar KLD.

kepala Pasar KLD Moh Busro, mengatakan, pihaknya saat iini memperketat keamanan diwilayah pasar karena beberapa waktu lalu ada percobaan pencurian dilokasi parkiran pasar KLD. Dengan menggunakan kunci T. Jika sudah berhasil membuka kontak motor dengan kunci T, lalu pencuri mengelabuhi petugas parkir dengan cara mengganti Plat Nomor kendaraan sesuai STNK yang ada,”Makanya kendaraan dengan Plat Nomor tempelan ini sangat meresahkan bagi kami selaku petugas pasar,” kata Busro

Untuk mengantisipasi itu, pihaknya mengaku dalam waktu dekat akan memasang Closed Circuit Television (CCTV) dilokasi pintu keluar-masuk pasar KLD.”Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan dalam waktu dekat kami akan memasang CCTV,” tambahnya.

Sepeda motor yang menggunakan Plat Nomor tempelan akan mudah mengecoh petugas karena plat nomor tersebut mudah sekali diganti oleh pelaku pencurian.
”Kan tidak mungkin petugas memeriksa nomor mesin, meski menggunakan STNK, setelah dilihat plat nomor sudah sesuai dengan STNK ya sepada motor tersebut di perbolehkan keluar, itulah rawannya motor yang menggunakan plat nomor tempelan, Jadi solusinya harus ada CCTV, dan pengendara harus membuka helm saat masuk maupun keluar pasar” pungkasnya.

Upaya memperketat kemanan dilokasi pasar, juga diterjunkan seluruh patugas yang berjumlah 73 anggota termasuk satpol PP yang ditugaskan secara bergiliran.(gus/shb)

Email Autoresponder indonesia