Cegah Pengerahan Massa ‘People Power’, Polres Bangkalan Razia Kendaraan di Akses Suramadu

Razia kendaraan di akses Jembatan Suramadu. (FOTO: Istimewa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM– Polres Bangkalan, menggelar sweeping terhadap penumpang transportasi umum maupun kendaraan pribadi yang melintas di akses Jembatan Suramadu, Desa Petapan, Kecamamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Sabtu (18/5/2019) malam.

Razia cipta kondisi yang dilaksanakan pukul 21.00 hingga 24.00 WIB ini, guna mengantisipasi pengerakan massa “People Power” yang akan berangkat ke Jakarta menjelang pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh KPU RU pada 22 Mei 2019.

“Selain mengantisipasi gerakan people power, operasi pekat itu untuk mencegah berbagai aksi kejahatan di bulan Ramadhan,” terang Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan.

Sweeping kendaraan di akses Jembatan Suramadu melibatkan 40 personel Polres Bangkalan, dan 10 pasukan Kodim 0829/Bangkalan. Di bawah pimpinan Kapolres Bangkalan, puluhan petugas gabungan TNI-Polri menggeledah setiap kendaraan roda empat dan roda dua.

Razia serupa juga dilakukan di tiga lokasi. Seperti di Pelabuhan Kamal, perbatasan Kabupetan Bangkalan dan Kabupaten Sampang di Kecamatan Tanjung Bumi, serta di wilayah Kecamatan Blega. Masing-masing lokasi diperkuat 15 personel gabungan TNI-Polri.

“Tidak perlu menggelar aksi people power di Jakarat, karena tidak tepat dan dapat mengganggu kondusivitas kemananan,” jelas Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan. (*)

Penulis: Riyan Mahesa
Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia