Cegah Potensi Laka Lantas, Dengan SPPT

735 views

 

Patroli SPPT  kurangi potensi Laka Lantas     | oleh  : A.Shohib.

Yusis Budi Kasat

Maduracorner.com,Bangkalan– untuk mencegah potensi kecalakaan lalu lintas, Satlantas Bangkalan setiap hari menggelar operasi. “Dengan Sistem Potensial Poin Target (SPPT) ini kita ingin mencegah potensi laka lantas,” terang Kastlantas Bangkalan, AKP Yusis Budi, Sabtu (23/02).

Dijelaskan dia, selama menerapkan SPPT ini, jumlah laka lantas di kabupaten Bnagkalan mulai menurun. “Yang pasti angka laka lantas disini menurun,” tutur Yusis Budi.

SPPT yang dilakukan sejak bulan Januari itu lanjut Yusis Budi, sudah ribuan pengendara sepeda motor terkena tilang. “Pada bulan Januari ada 1.200 pengendara sepeda motor yang terkena tilang, hari ini (sabtu red) kita dapat 50 sepeda motor,” tutur Yusis Budi.

Lebih lanjut Yusis Budi menjelaskan, para pengendara sepeda motor terkena tilang karena masih banyak yang tidak menyalakan lampu pada siang hari. “Kebanyakan para pelanggar, karena lampu,” kata Yusis Budi.

Rencananya patroli SPPT ini akan digelar setiap hari selama satu bulan di wilayah hukum Polres Bangkalan. “Nanti kita agendakan patroli ke Polsek-polsek,” pungkas Yusis Budi. (min)

Email Autoresponder indonesia