Ciptakan Kader HMI Berkualitas Akademis, Jimhur : Harus Berkibar Dimanapun Berada

412 views

Bangkalan – Laksanakan basic training Latihan Kader 1 (LK-1) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangkalan Komisariat Rato Ebhu STKIP PGRI Bangkalan. Kamis (26/11/2020)

Kegiatan yang bertujuan terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis sadar akan fungsi dan perannya dalam berorganisasi, serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan kader bangsa.

Basic training LK-1 yang dilakukan Komisariat Rato Ebhu tersebut diikuti 20 calon kader, yang bertempat di Yayasan Annur Huzaini Desa Keleyan, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan.

Dalam kegiatan tersebut hadir salah satu Korp Alumni HMI (HMI) Bangkalan, Jimhur Saros untuk mengisi materi dalam basic training LK-1 tersebut.

Dalam kesempatannya Abah Jimhur sapaan akrabnya mengatakan bahwa HMI sebagai organisasi mahasiswa tertua di Indonesia harus tetap eksis dan bersinar.

“HMI harus bersinar dimanapun berada dan harus terus menciptakan kader yang berkompeten, akademis dan kritis,” katanya sembari memberikan semangat.

Dirinya berharap nantinya calon kader yang mengikuti Basic Training LK-1 tersebut bisa bermanfaat untuk kemaslahatan umat dan bangsa.

“Pertama kualitas insan akademis, kualitas insan pencipta, kualitas insan pengabdi, kualitas insan yang bernafaskan islam serta kualitas insan yang bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT,” tandas Abah Jimhur.

banner 468x60)

Posting Terkait

Email Autoresponder indonesia