Ciptakan Spirit dan Aplikasikan Hasil Bintek Kewirausahaan Pokwan

Spirit usaha | oleh : Teguh

Maduracorner.com, Sumenep – Untuk menciptakan spirit kewirausahaan bagi para Kelompok Wanita (Pokwan), khususnya yang ada pada organisasi keagamaan di Kabupaten Sumenep, Pemerintah setempat melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setdakab Sumenep melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknik (Bintek) Kewirausaan bagi Pokwan di setiap tahun.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setdakab Sumenep,  Syahwan Effendi mengungkapkan, melalui kegiatan Bintek kewirausahaan yang telah dilaksanakan selama ini,  dapat memberikan nilai tambah bagi kaum wanita dalam berwirausaha.

“Kami memberikan wawasan kepada para peserta, agar tidak terkesan semata-mata hanya  melaksanakan ibadah islami saja, namun kami juga memberikan hal-hal yang bersifat keekonomian dan sosial,” katanya.

Sebab, disamping memiliki kemampuan di bidang kewirausahaan, kaum wanita juga bisa berkiprah dalam kegiatan sosial, serta dapat memberdayakan dirinya, keluarga serta  lingkungannya dengan memanfaatkan potensi lokal yang ada.

Hasil kegiatan Bintek kewirausahaan yang dilaksanakan telah memberikan kiprah dalam berbagai event lomba yang dilaksanakan di Kabupten Sumenep. Seperti pada Festival Kuliner dan Cipta Menu Ramadhan yang digelar Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep beberapa hari lalu, serta event lainnya. (tgh/lam)

Email Autoresponder indonesia