CJH Bangkalan Satu Kloter dengan CJH Lamongan dan Surabaya

644 views

image

Bangkalan,Maduracorner.com– calon jema,ah haji (CJH) yang tergabung dengan Kelompok terbang (Kloter) 58 berangkat. Satu kloter dengan CJH asal Lamongan dan CJH Surabaya yang akan berangkat ke Tanah suci Mekkah pada Tanggal 24 September mendatang. “CJH yang tergabung dalam kloter 58 ini jumlahnya 138 orang, nanti penerbangannya bergabung dengan CJH kabupaten Lamongan dan CJH kota Surabaya,” jelas Kabid Haji dan Umroh, Kemenag Bangkalan, Abd Hamid,  Kamis (04/09).

Dijelaskan dia, jumlah CJH kabupaten Bangkalan. Pada musim haji tahun ini sebanyak 583 jema,ah dan terbagi dalam dua kloter yaitu  kloter 58 dan kloter 61. Untuk kloter 61 berisi 445 jema,ah. “Untuk Kloter 61 semua CJH bangkalan, dan untuk kloter 58 kita gabungan dengan jemaah dari kabupaten lain,” jelas Abdul Hamid.

Lebih lanjut Abdul Hamid menjelaskan, untuk pemberangkatan kloter 61 ini nanti akan diberangkat dari masjid agung bangkalan pada tanggal 25 September pukul 14.00 wib.”Insya Allah berangkatnya jam 2 siang karena pukul 16.00 wib para jemaah harus sudah masuk di asrama haji Sukolilo Surabaya,” katanya.

Dikatakan Abd Hamid, para calon jemaah haji diarapkan tidak membawa barang bawaan yang melebihi timbangan. “Kalau  aturannya berat barang  bawaan itu tidak lebih dari  32 kg ditambah tas cangking yang isinya tidak boleh lebih dari 7 kg,” tuturnya.

Namun kata Abd Hamid, untuk masalah barang bawaan ini, pihaknya sudah memberikan pedoman barang-barang yang boleh dibawa dan yang tidak dibawa, yang penting cara menempatkan barang bawa. “Kalau ada jemaah bawa Cowek dan  pisau dapur dibolehkan saja, akan tetapi  harus dimasukkan ke dalam koper, sebenarnya cara penempatannya saja,”ujarnya.

Kasi Haji dan Umroh kemenang Bangkalan ini mengharapkan kepada semua calon jemaah haji kabupaten Bangkalan untuk selalu menjaga kesehatan. “Jemaah kita ini kan  masuk kloter-kloter  akhir atau jema’ah gelombang akhir, begitu sampai di Makkah  langsung melaksanakan ibadah haji, jadi kami harap jemaah menjaga kesehatannya,” pungkas Abd Hamid. 

Penulis : Anto
Editor : Sohib

Email Autoresponder indonesia