Coach Arcan Iurie Diikat Kontrak Selama 1,5 Musim

651 views
Arcan Iurie, pelatih baru PMU (kanan). foto : mustofa/mc.com

Arcan Iurie, pelatih baru PMU (kanan). foto : mustofa/mc.com

Arcan Belum Berani Patok Target | Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Setelah memboyong Arcan Iurie dari Persita Tangerang, Manajemen Persepam Madura United (PMU) langsung mengikat jasa pelatih asal Moldova tersebut dengan kontrak 1,5 musim kompetisi.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Manajer PMU Ahsanul Qosasi. Dalam jumpa pers yang digelar manajemen di kantor PT. Pojur Madura United di Jalan Trunojoyo Pamekasan Selasa malam (25/3). AQ-sapaan akrab Ahsanul Qosasi mengatakan dirinya memboyong Arcan Iurie  setelah statusnya di Persita sudah resmi mengundurkan diri.

“Pelatih Arcan Iurie efektik per hari ini, beliau (A Iurie) resmi menjadi pelatih baru Persepam Madura United. Saya akan kontrak beliau dalam satu setengah musim kompetisi,” terang AQ.

Dia kemudian menambahkan, tipe kepelatihan Arcan Iurie  sangat cocok dengan karakter yang diinginkan publik sepakbola Madura yakni pelatih berkarakter menyerang. Pertimbangan inilah yang memotivasi AQ ngebet memboyong Arcan.

“Tipe dan taktik melatih coach Iurie tipikal menyerang, persis seperti yang diinginkan masyarakat Madura,” tambah Achsanul Qasasi.

Disisi lain, sebagai pelatih baru PMU, Arcan Iurie tidak mau memasang target yang muluk-muluk dalam karir barunya di Persepam. Dirinya masih ingin melihat kemampuan pemain sebelum mematok target.

“Yang pasti, pemain Persepam tidak ada yang mau di posisi klasemen bawah,” jelasnya.(top/krs)

Email Autoresponder indonesia