Coach DR Mundur

698 views
 Daniel Rukito


Daniel Rukito

Alasan Kesehatan Yang Makin Menurun | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Coach Daniel Rukito akhirnya mengundurkan diri sebagai juru taktik Persepam Madura United (PMU). Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Manager PMU Achsanul Qasasi (AQ), sabtu pagi (15/3).

Dalam pesan blackberry massanger -nya kepada maduracorner.com, menurut AQ ada beberapa hal yang menjadi dasar keputusan mundur Daniel Rukito (DR). Diantaranya yang paling utama adalah kondisi kesehatan eks pelatih Persik Kediri tersebut yang terus menurun. Seperti diketahui, DR sempat masuk RSUD Pamekasan Madura akibat terkena serangan jantung ringan.

“Coach DR ingin berkonsentrasi untuk memulihkan kesehatannya dulu. Itu alasan utama keputusan mundur DR”,ungkap AQ, sabtu pagi tadi (15/3).

Pertimbangan lain selain masalah kesehatan yakni makin banyak kritik dan desakan terhadap sang pelatih. Hal ini terkait hasil minor yang dituai skuad Laskar Sapeh Kerap utamanya dalam 2 pertandingan terakhir. Yaitu kalah telak dari Persela Lamongan dengan skor 4-0 (10/3) serta tumbang di kandang sendiri 1-4 oleh Persebaya Surabaya (14/3).

“Memang banyak desakan dan kritik tajam pada coach DR dan managemen. Termasuk dari kalangan supporter karena rentetan kekalahan telak kemarin. Jadi ini momen yang pas bagi beliau untuk mundur yang juga demi kesehatan DR sendiri”,terang AQ lagi. “Apalagi kondisi beliau memang sudah tidak memungkinkan untuk fokus sepenuhnya dalam menangani tim ini”,tambahnya.

Usai mundurnya DR, tim PMU saat ini ditangani para assisten pelatih. Sementara untuk definitve headcoach pengganti DR akan ditentukan dalam 2 minggu ke depan. “Kami masih mencari pelatih yang pas bagi tim. Semoga bisa mendapat pelatih yang berkualitas dan cocok dengan kondisi tim. Karena para pemain memang butuh penyegaran mental usai hasil buruk ini”,pungkas AQ. (mad)

Email Autoresponder indonesia