Come on, Zaenuri – Ridho!

666 views

Berharap Bisa Lolos Seleksi Timnas U-23 | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Keberadaan Zaenuri dan Ridho Nurcahyo di skuad Timnas Indonesia U-23 cukup membanggakan manajemen Perseba Bangkalan. Keberhasilan mereka menembus seleksi tim yang dipersiapkan untuk ajang Asian Games mendatang tersebut, diharapkan terus bisa bertahan dan bisa masuk tim asuhan coach Aji Santoso ini.

Pelatih Perseba Hanafing menyatakan, keterampilan dua anak asuhnya tersebut cukup mumpuni. Bahkan jika sekedar bersaing di tim Garuda Muda, Zaenuri dan Ridho dianggap bisa melakoninya. “Kami harap mereka bisa lolos seleksi. Secara
skill atau olah bola, keduanya sudah cukup baik”,ujar Hanafing kepada maduracorner.com, minggu siang (30/3).
 
“Ridho memiliki kecepatan lari yang bagus termasuk saat menggiring bola. Dia punya nyali menerobos kotak penalti lawan. Sementara Zaenuri cukup tangguh di lini belakang. Posturnya yang tinggu besar juga bagus saat melakukan duel udara dengan lawan”,terang Hanafing memberi penilaian terkait kualitas kedua pemain tersebut.

Bagaimana jika kedua pemain tersebut lolos masuk Timnas U-23? “Tak masalah bagi kami. Malah itu kebanggaan”,jawab Hanafing singkat. Untuk posisi yang ditinggalkan keduanya, Hanafing mengaku saat ini tim Perseba sudah melakukan seleksi pemain sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga Nusantara bulan mei mendatang.
 
“Termasuk mencari pengganti sepadan untuk menempati posisi yang ditinggalkan Zaenuri dan Ridho”imbuhnya.
 
Aksi kedua pemain muda tersebut kembali ditunggu malam ini. Pasalnya, skuad asuhan Aji Santoso tersebut bakal meladeni Srilangka dalam laga ujicoba di Stadion Manahan Solo. “Kita lihat saja aksi mereka malam ini. Semoga bagus memuaskan Aji Santoso”,pungkas Hanafing. (mad)

Email Autoresponder indonesia