Copet Jadi Sasaran Amuk Warga

1320 views

image

tersangka pencuri dimassa - foto oleh Kaur Bin Ops Satlantas Polres Sampang muhammad mugni

Sampang, maduracorner.com – Seorang copet yang kerap beroperasi di pasar Srimangunan, Sampang, nyaris tewas dipukuli massa, Selasa (28/07/2015).

Amuk warga yang saat itu tengah ramai berbelanja tidak terhindarkan. Pelaku babak belur dihakimi warga setelah ketahuan mencopet dompet seorang wanita yang tengah berbelanja.

“Ibu (korban) berteriak copet, pelaku tidak bisa lari karena pasar ramai. Warga langsung menangkap dan memukul,” ujar Zubeiri yang saat itu juga berada di pasar.

Beruntung, nyawa pelaku bisa diselamatkan setelah anggota Satlantas Polres Sampang menghalau warga agar menghentikan aksi main hakim sendiri.

“Anggota yang tengah mengatur lalu lintas di depan pasar langsung mengevakuasi pelaku yang sudah sekarat dari kepungan warga ke Pos Lantas 09. Kita amankan dari amuk warga,” ujar Kaur Bin Ops Satlantas Polres Sampang, Muhammad Mugni.

Mugni menambahkan, informasi sementara, diketahui pelaku copet bermana Rokimin alias Dimin (50) warga Desa Banjar Talela Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang.

“Dimin ini residivis, memang kerap melakukan tindak kriminal,” singkapnya.

Dari pantuan MC, anggota Reskrim yang datang kesulitan membawa pelaku ke Mapolsek Sampang karena warga masih mengepung Pos Lantas. Arus lalu lintas di depan pasar juga macet karena banyaknya warga yang berkerumun.(far/yung)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia