CT Scan Rusak, Nyawa Pasien RSUD Bangkalan Terancam

925 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Alat medis berupa Computerized Tomography Scan (CT Scan) di RSUD Syamrabu Bangkalan, ini belum bisa dinikmati para pasien warga ujung barat Madura, sebab hingga hari ini alat tersebut diduga rusak dan tidak bisa difungsikan. Sabtu (1/8/2020).

Akibat dari tidak berfungsinya alat CT Scan itu, banyak pasien harus periksa keluar daerah Kabupaten Bangkalan, salah satunya seperti ke RS. PHC Surabaya.

Rusaknya alat CT Scan itu sangat berpengaruh pada pelayanan RSUD kepada masyarakat. Pasien yang memerlukan alat tersebut untuk mendiagnosa penyakitnya, harus dirujuk ke rumah sakit lain.

Salah satu pasien yang mengalami kecelakaan yang terjadi pada jumat malam (30/7) Kemarin. Harus melakukan pemeriksaan CT-scan. Karena bagian kepala korban yang terbentur itu perlu penanganan khusus untuk dilakukan pemeriksaan CT Scan. Namun, pemeriksaan tersebut harus tertunda karena alat CT-scan di RS. Syamrabu Bangkalan sedang rusak.

Menurut salah satu keluarga korban karena alat di RS. Syamrabu Bangkalan sedang rusak, pihak RS kemudian merujuknya untuk melakukan CT Scan di rumah sakit lain.

“Alat CT-scan di Rumah sakit rusak dan dokter menyarankan untuk pemeriksaan CT Scan ke RS PHC Surabaya. Tapi perawatan lebih lanjut akan dilakukan di rumah sakit disini, tapi saya tak sanggup karena tidak punya biaya,” kata salah satu keluarga korban yang tidak mau disebutkan namanya kepada Maduracorner.com.

Sementara itu, Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan, dr. Nunuk Kristiani saat dihubungi membenarkan rusaknya alat CT Scan tersebut. Pihaknya sudah melakukan perbaikan. Namun, masih menunggu alat dari luar Negeri.

“Sudah dilakukan proses perbaikan tinggal menunggu spare part dari luar Negeri,”singkatnya. (Ris)

Email Autoresponder indonesia