Cuaca buruk, Kapal Tujuan Mandangin Tertunda

907 views

image

Suasana pelabuhan tanglok tampak lengang, kapal bersandar

Sampang, maduracorner.com – Angin kencang yang menerjang selat Madura mengakibatkan kapal yang melayani penyeberangan dari pelabuhan Tanglok di jalan Diponegoro Sampang tujuan Pulau Mandangin harus menunda keberangkatan.

Sekitar pukul 13.00 WIB satu kapal yang mengangkut puluhan pemudik tujuan Pulau Mandangin memberanikan diri berlayar karena dianggap angin tidak begitu membahayakan. Sedangkan beberapa kapal lainnya memilih bersandar di pelabuhan.

“Di tengah laut anginnya memang kencang, makanya kita pilih saat yang tepat untuk berlayar. Anginnya sekarang dari utara ke selatan jadi tidak begitu bahaya, kapal yang ke arah selatan cuma akan bergoyang terbawa arus angin,” kata Muntaha salah seorang nahkoda kapal, Minggu (12/07/2015).

Beruntung dalam kondisi cuaca buruk ini tidak begitu banyak pemudik yang membutuhkan jasa angkutan kapal, sehingga tidak ada penumpukan penumpang di pelabuhan tanglok.

Sementara itu, untuk tarif kapal masih seperti hari-hari biasa tidak ada kenaikan. Dengan tarif normal 10 ribu per-orang dan 20 ribu untuk sepeda motor.(far/yung)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia