Cuaca Buruk, Kepala Gerbang Tol Suramadu Minta Pengendara Waspada

 Suasana Jembatan Suramadu Yang Menjadi Penghubung Pulau Madura dan Jawa


Suasana Jembatan Suramadu Yang Menjadi Penghubung Pulau Madura dan Jawa


 
Bangkalan, maduracorner.com – Kepala gerbang tol Jembatan Suramadu, Suharyono mengingatkan agar pengendara khususnya roda dua untuk  meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, beberapa minggu terakhir  hujan disertai angin kencang kerap  melanda wilayah Bangkalan dan Surabaya.
 
“Kami imbau kepada pengguna jembatan Suramadu untuk lebih waspada untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan,”kata Suharyono kepada maduracorner.com, Jum’at (05/02/2016).
 
Menurutnya, keselamatan pengguna jembatan terpanjang di indonesia ini merupakan prioritas utama. Oleh sebab itu, bagi pengendara ketika melintas agar memperhatikan kecepatan angin serta mengurangi kecepatan kendaraan.
 
“Apabila dilakukan penutupan oleh petugas karena kecepatan angin melampui batas normal, diharapkan bagi kendaraan roda dua maupun roda empat untuk bersabar menunggu sampai kecepatan angin kembali normal,”jelasnya.
 
Suharyono juga menuturkan ketentuan penutupan untuk jalur kendaraan roda dua baik siang maupun malam saat kecepatan angin di atas 40 km/jam. Sedangkan roda empat apabila kecepatan angin di atas 60 km/jam. “Kecepatan angin bisa datang secara fluktuaktif serta tidak menentu. Ini yang mesti diwaspadai,”tandasnya. (her/mad)
 
Penulis: Heriyanto ahmad
Editor: Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia