Cuaca Buruk, Nelayan Terpaksa Tak Melaut

677 views

image

Sumenep, maduracorner.com- Akibat cuaca buruk di pesisir pantai aeng panas, Desa Aeng Panas, Kecamatan Pragaan, nelayan terpaksa tidak melaut, karena kondisi cuaca  mulai sejak satu minggu kemarin kondisinya tidak memungkinkan para nelayan untuk melaut. Akhirnya parahu para nelayan banyak yang disandarkan di tepi laut.

“Sudah satu minggu kami tidak melaut mas, karena memang kondisi cuacanya sangat buruk,” ujar Ali Muni(38) salah satu nelayan.

Menurut Masuni angin di daerah laut sekitar satu minggu terakhir sangat kencang, hal ini membuat dirinya merasa terganggu untuk melaut. Dan untuk melaut dirinya masih menunggu cuaca membaik.

“Saya terpaksa tidak melaut, karena memang anginnya sangat kencang. Untuk kembali melaut kami harus menunggu dulu kondisinya membaik, dan saya tidak tahu kapan cuaca kembali normal,” ujarnya.

Lebih lanjut Masuni mengaku cuaca yang buruk biasanya sampai kurang lebih satu bulan. Jadi dengan jangka waktu yang cukup lama dirinya berharap ada perhatian dari pihak pemerintah.

“Ea terpaksa sekarang saya menganggur mas, tidak ada pekerjaan. Soalnya pekerjaan saya hanya melaut saja. Harapan saya kepada pihak pemerintah agar para nelayan ada perhatian khusus kepada para nelayan disaat cuaca buruk,” harapnya.

Penulis : Ari
Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia