Cuaca Buruk Ratusan Penumpang Tertahan di Pelabuhan Kalianget

633 views

Maduracorner.com. Sumenep-Cuaca Buruk yang melanda wilayah perairan Sumenep, Madura, Jawa Timur, membuat Ratusan penumpang Tujuan Pulau Kangean dan Pulau Masalembu, tertahan di pelabuhan Kalianget, Kamis (5/7/2018). Pasalnya tidak ada kapal yang berani berlayar.

Ratusan penumpang mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa terlantar di terminal pelindu pelabuhan kalianget. Mereka menunggu sampai kapal bisa diberangkatkan.
“Saya dari kemarin mas, berada disini menunggu kapal berangkat, berhubung saat ini cuaca buruk tidak ada kapal yang berangkat. Terpaksa bermalam di terminal ini, karena tidak punya uang untuk sewa penginapan,” ujar salah seorang calon penumpang, Adnadi warga Pulau Masalembu, kepada awak media.

Sementara itu, Petugas Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli (KSOP) Kalianget, Wellyanto, menghimbau agar seluruh operator kapal tidak melakukan pelayaran, pasalnya saat ini cuaca tidak bersahabat dengan ketinggian ombak sekitar tiga meter.
” kami himbau semua operator kapal yang berlayar ke wilayah kepulauan sumenep, untuk tidak melakukan aktivitas pelayaran, berhubung gelombang tinggi sekitar tiga meter, kecuali bila cuaca sudah kembali normal pelayaran bisa dibuka lagi” himbaunya.

Pantauan Maduracorner.com. KM Sabuk Nusantara 115 dan kabal Dharma Bahari Sumekar satu saat ini ditambatkan di pelabuhan Kalianget. Sejauh ini belum ada kepastian, sampai kapan jadwal kapal akan Bisa berlayar ke wilayah kepulauan Sumenep, mengingat kondisi cuaca buruk masih berlangsung, pihak otoritas pelabuhan masih tetap menunggu intruksi dari pihak badan meteologi dan geofisika (BMKG ) kalianget.(Sai)

Email Autoresponder indonesia