Curanmor Kian Marak, Kinerja Kepolisian Disoal

612 views

Kasus pencurian | oleh : Mustofa

Maduracorner.com, Pamekasan – Maraknya pencurian sepeda motor (Curanmor) di Pamekasan dengan berbagai macam modus membuat aktivis geram. Mereka mempertanyakan kinerja petugas keamanan dalam hal ini Polres Pamekasan.

Koordinator PKC PMII Jawa Timur, Elman Duro menyebut kinerja kepolisian kurang maksimal dalam menjaga kemanan Kabupaten Pamekasan dan terkesan hanya sebatas menjalankan tugas tanpa benar-benar menjaga dengan baik.

“Salah satunya adalah ketika terjadi curanmor polisi harus menunggu proses untuk menangkap pelaku. Padahal seharusnya bisa dilakukan saat laporan sudah masuk,” terang Elman, Sabtu (2/8)

Elman juga menilai polisi kurang serius dalam mengusut persoalan curanmor di Pamekasan. Buktinya hingga saat ini laporan hilangnya sepeda motor aktivis PMII dan wartawan beberapa waktu lalu belum membuahkan hasil.

“Beberapa bulan yang lalu sepeda motor aktivis PMII hilang, tapi meskipun sudah dilaporkan belum ada hasilnya,” terang Elman.

Elman berharap Polres bisa melibatkan Polsek-polsek dan Bhabinkamtibnas untuk menekan angka curanmor dan bekerjasama dengan tokoh masyarakat di masing-masing wilayah untuk mengungkap kasus curanmor.

Sementara itu, Kapolres Pamekasan AKBP. Nanang Chadarusman melalui Kabag Ops Polres Pamekasan, Kompol Slamet Riyadi mengatakan bahwa pihaknya mengerti sekali dinamika yang terjadi di masyarakat. Sehingga sangat wajar jika banyak tudingan seperti itu.

“Saya sangat mengerti sekali dinamika yang terjadi di masyarakat. Pak Kapolres juga sudah langsung memerintahkan kepada pak Wakapolres dan kepada saya, untuk membentuk timsus,” jelasnya.

Dia meyakini pembuatan timsus akan membuahkan hasil. Hanya saja masyarakat diminta bersabar karena pengusutan Curanmor membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Dia juga meminta kerjasama masyarakat agar segera melapor jika terjadi pencurian.(top/lam)

Email Autoresponder indonesia