Curi Motor, Oknum PNS Dinkes Bangkalan Di Ciduk Polisi

801 views

 

tersangka  saat dikeler aparat

tersangka saat dikeler aparat

Bangkalan, Maduracorner.com– gara-gara mencuri sepeda motor,  EHW (30) warga kelurahan Bancaran kecamatan kota kabupaten Bangkalan di ciduk jajaran reskrim Polres Bangkalan. Tersangka yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dinkes Bangkalan ini dihadapan penyidik mengaku telah

mencuri motor di dua TKP yaitu di TKP Sanggan dan Swalayan Tom and Jerry. “Saya mencuri motor hasilnya untuk  membayar hutang,” kata tersangka EWH kepada penyidik, Rabu (07/01/2015)

Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Andy Purnomo, ketika dikonfirmasi menjelaskan, selain mencuri sepeda motor honda Revo Nopol M 3007. HB, tersangka juga diduga telah mencuri Kalung  emas disalah satu kos-kosan dikawasan kelurahan Mlajah. “data awal masih 2, dugaan pencurian emas disalah satu rumah kos Mlajah,” jelasnya

dalam kasus tersangka  yang sudah 8 tahun bekerja sebagai PNS ini, polisi akan menjeratnya dengan pasal berlapis. “tersangka akan dijerat dengan  378 KUHP dan 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan  dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” kata Andy Purnomo.

Kadinkes Bangkalan, Nur Aida Rachmawati, ketika dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya sudah melaporkan yang bersangkutan ke Inspektorat. “Kita sudah laporkan ke Inspektorat dan  waktu itu yang bersangkutan juga sudah menulis surat pernyataan,” jelas Nur Aida Rachmawati.

Bahkan kata Nur Aida, akhir-akhir ini pNS yang bersangkutan jarang masuk ke kantor. “Bulan Desember yang bersangkutan  Ngak masuk kantor sama sekali selama satu bulan. Dan pada  bulan Nopember hanya masuk 2 hari.  seandainya dia THL kita mudah saja memecatnya, karena dia PNS.kita serahkan ke  Inspektorat,” pungkas nur Aida Rachmawati.

Penulis : Anto

Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia