Curi Motor Orang Sholat Taraweh, Pelaku Curanmor Ini Babak Belur Dihajar Massa

image

Kasat Reskrim Polres Bangkalan Menginterogasi Pelaku Curanmor Yang Dihakimi Massa

Bangkalan, maduracorner.com – Seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) babak belur dihakimi massa di Lomaer, Kecamatan Blega, senin (29/6/2015) malam. Pelaku yang diketahui bernama Dahmad (28) ini, tertangkap usai beraksi mencuri sepeda motor Honda Beat yang sedang terparkir di halaman masjid saat taraweh berlangsung.

Pria tambun tersebut mencuri motor bersama seorang rekannya di sebuah masjid di desa Lobuk, Kecamatan Jrengik, Sampang. Namun aksi mereka diketahui salah satu jema’ah dan meneriakinya maling. Warga yang mendengar langsung mengejar para pelaku.

“Kebetulan ada warga yang melihat tersangka saat hendak membawa kabur sepeda motor dari halaman masjid”,ujar Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Andy Purnomo kepada maduracorner.com saat ditemui di Mapolres Bangkalan.

Tersangka Dahmad sempat berhasil melarikan diri. Bahkan sampai ke desa Lomaer yang masuk wilayah Kabupaten Bangkalan. Namun ia tetap bisa ditangkap warga setempat. “Jadi TKP pencuriannya di wilayah hukum Sampang. Tapi berhasil ditangkap di Lomaer, Bangkalan”,tambah Andy Purnomo.

Pada saat itu juga, pelaku menjadi sasaran amarah warga. Tak pelak, pelaku menderita sejumlah luka disekujur tubuhnya akibat pukulan bertubi-tubi. Darah segar pun mengalir dari kepala pelaku. Tak puas menghajar tersangka, motor pelaku pun dirusak dan dibakar.

Beruntung, nyawa warga Desa Banyubunih Kecamatan Galis ini masih bisa diselamatkan. Beberapa petugas dari Polsek Blega mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung mengevakuasinya ke Mapolsek sebelum akhirnya dibawa ke Mapolres Bangkalan.

“Pelaku tertangkap warga dan dihakimi. Untuk barang bukti motor yang dicuri sudah diamankan di Mapolsek Blega. Sedangkan motor pelaku dirusak massa,”pungkas Andy. (her/mad)

Penulis: Heryanto
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia