Daftar Di Hari Terakhir, Caleg Partai Nasdem Naik Andong

732 views

Partai Nasdem daftar caleg Naik Andong      |   Oleh  : A.Shohib.

caleg partai Nasdem Naik Andong menuju Kantor KPUD Bangkalan-Foto : A.Shohib/MC.com

caleg partai Nasdem Naik Andong menuju Kantor KPUD Bangkalan-Foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan– Partai Nasdem yang mendaftar caleg di hari terakhir, melakukan dengan car auni, para caleg yang mau mendaftar berangkat ke kantor KPUD Bangkalan dengan menaiki Andong atau dokar. Dipilihnya Dokar sebagai kendaraan bakal calon legislative dari partai Nasdem ini untuk menunjukkan kepada masyarakat, bahwa partai nasdem menginginkan perubahan. “Dokar ini kana lat transportasi rakyat paling bawah, jadi kit aingin menunjukan bahwa partai Nasdem ingin adanya perubahan yang lebih baik di kabupaten Bangkalan,” kata wakil Ketua DPC Partai Nasdem Bangkalan, Hairis Zaman, Senin (22/04).

Selain mengendari alat transportasi rakyat paling bawah, pada saat mendaftar, bakal calon legislatif dari partai besutan Suya Paloh ini memakai topeng. “kita memakai topeng ini, ingin menunjukkan kepada masyrakat jika caleg Nasdem nanti jadi terpilih menjadi anggota dewan, sifat-sifat kebinatangan harus dibuang,” kata Hairis Zaman.

Sebelum para bacaleg Nasdem masuk ke kantor KPUD, topeng yang digunakan di lepas dan dibakar bersama-sama. “Ketika nanti bacaleg Nasdem terpilih jadi anggota dewan, kita tidak mau di dekte oleh siapapun,” kata Muzakki salah seorang kader Nasdem.

Sementara itu Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar menjelaskan, pada hari terakhir pendaftaran ini, 12 parpol peserta pemilu sudah mendaftarkan caleg. “Alahmdulillah semua parpol sudah mendaftar, terakhir tadi ada tiga parpol, PKB, Hanura dan PBR,” jelas Fauzan.

Selanjutnya kata Fauzan, KPUD bangkalan akan melakukan penelitian berkas dan verifikasi. “Selama 14 kita akan lakukan verifikasi, nanti tanggal 7 hingga 8 Mei pemberitahuan kepada parpol berkas caleg yang masih kurang, baru bulan Juni pengumuman DCS dan selanjutnya DCT,” terang Fauzan.

Ke 12 Parpol peserta Pemilu yang sudah mendaftarkan caleg itu antara lain;  Partai Golkar, PDIP, PKS, Gerindra, Nasdem, PAN, PKPI,  PPP, PKB,  Hanura Demokrat dan PBB. (min)

 

 

Email Autoresponder indonesia