Daftar ke Hanura, Makmun Ibnu Fuad Kembali Mencalonkan Bupati Bangkalan

Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuad saat mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon di kantor DPC Hanura

Bangkalan, maduracorner.com – Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuad memutuskan kembali maju mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bangkalan yang akan digelar pada 28 Juni 2018 mendatang. 

Dengan menggunakan tongkat, Makmun diantar sejumlah pendukungnya mengembalikan berkas bakal calon bupati ke kantor DPC Hanura, Jum’at (28/7/2017).

“Dorongan dari tokoh masyarakat dan tokoh pemuda menjadi motivasi saya kembali maju sebagai bakal calon bupati lewat Hanura,” terang Makmun. 

Menurutnya, melanjutkan pembangunan di Kabupaten Bangkalan adalah salah satu alasan kuat dirinya mendaftar menjadi bakal calon kepala daerah. Selain melalui Hanura, mendaftar ke PDI Perjuangan juga dilakukan. 

“Saya siap merubah Bangkalan ke arah yang lebih baik,” ucapnya. 

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Bangkalan Mahmudi menyampaikan sejauh ini sudah ada tiga bakal calon bupati yang telah mengembalikan berkas pendaftaran. Batas akhir pengembalian pada tanggal 31 Juli mendatang. 

“Wakil Bupati Bangkalan, Ir Mondir Rofii mengutus perwakilannya juga mengambil formulir pendaftaran,” ucapnya. 

Sekretaris Komisi A DPRD Bangkalan ini mengaku tidak menyangka sebanyak 12 bakal calon yang mendaftar di Hanura. Hal itu menjadi suatu kebanggan tersendiri. Terlebih, mereka merupakan tokoh-tokoh ternama dan memiliki peran penting di Bangkalan. 

“Kami harus ekstra hati-hati dalam melakukan penjaringan. Para bakal calon ini sama-sama berpotensi menduduki kursi bupati,” tandas Mahmudi. (*)

Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia