Daftar Nominasi Tetap UN SMA Keluar

818 views
Siswa sedang belajar

Siswa sedang belajar

Tinggal Menunggu KTUN | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan– Daftar Nominasi Tetap (DNT) ujian Nasional (UN) siswa SMA di kabupaten Bangkalan sudah keluar dari Kemendkbud RI. Sebanyak 7.965 siswa dari lembaga pendidikan SMA sederajat negeri maupun swasta siap mengikuti UN. Saat ini Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan tinggal menunggu keluarnya kartu peserta ujian nasional (KTUN).

“Untuk peserta UN yang ada dalam DNT sekitar 7.965 siswa SMA, SMK dan MA dari lembaga pendidikan negeri maupun swasta. Saat kita masih menunggu KTUN yang akan dibagikan dalam minggu- minggu ini,” terang Kepala Disdik Bangkalan, Moh. Mohni melalui Kasie. SMP/SMA/SMK Disdik Bangkalan, Risman Irianto, Senin, (17/3).

Dijelaskan Risman, lembaga pendidikan SMA sederajad, baik negeri maupun swasta yang akan mengikuti UN 2014 di Kabupaten Bangkalan sudah menerima DNT. Dengan perincian: lembaga SMAN sebanyak 9 lembaga dengan jumlah siswa 2.212 orang, SMA swasta 31 lembaga, jumlah siswa 1.226 orang, total untuk untuk jumlah siswa SMA 3.438 siswa. Untuk SMKN, ada 10 lembaga dengan jumlah siswa sebanyak 1.555 orang,
SMK swasta, 39 lembaga, jumlah siswa 1.009 orang, total jumlah siswa SMK 2.564 siswa. Sementara dari MAN, ada 1 lembaga dengan jumlah siswa sebanyak 329 orang dan MA swasta, 45 lembaga, jumlah total siswa Madrasah Aliyah sebanyak 1.963 orang.

“Kalau dibandingkan dengan DNT sebelumnya, DNT tahun ini agak sedikit terlambat diterima siswa. Tapi mulai kemarin sudah disosialisasikan
kesekolah-sekolah dan tidak ditemui masalah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Risman menjelaska, pelaksanaan UN SMA Sederajat 2014 akan digelar pada tanggal 14 April hingga 16 April 2014, sementara untuk UN susulan akan dilaksnakan tanggal 24 April 2014.
Sedangkan mata pelajaran (mapel) UN untuk SMA/MA, program IPA terdiri dari Bahasa Indonesia, Bilogi, Matematika, Kimia, Bahasa Inggris dan Fisika.

Untuk Program IPS kata Risman, mapel yang akan diujikan terdiri dari Bahasa Indonesia, Geografi, Matematika, Sosiologi, Bahasa Inggris dan Ekonomi. Sementara Program Bahasa, terdiri dari Bahasa Indonesia, Sastra Indonesia, Antropologi dan Matematika.

Untuk Program Keagamaan, Mapelnya terdiri dari Bahasa Indonesia, Hadis, Matematika, Fikih, Bahasa Inggris dan Tafsir. Sedangkan untuk SMK dan Madrasah Aliyah Kejuruan mapelnya terdiri dari Bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa Inggris. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia