Daftar Ulang Siswa Baru SMAN 4 Bangkalan Gratis

1397 views

Seragam Sekolah Beli di Kopsis | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Sebanyak 286 siswa baru yang diterima dalam 8 rombongan belajar (rombel) pada PPDB Tahun ajaran 2014/2015 SMAN 4 Bangkalan mulai melakukan daftar ulang. Daftar ulang bagi siswa baru tersebut dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 10 hingga tanggal 11 Juli 2014. lakukan daftar ulang.. “Sebanyak 286 siswa baru, mulai hari ini dan besok akan melakukan daftar ulang, dalam daftar ulang ini kami sepeserpun tidak memungut biaya,” ujar kasek SMAN 4 Bangkalan, Niniek Djuwariyah, Kamis, (10/7).

Kecuali yang berkaitan dengan keperluan siswa, kata Niniek, seperti pakaian seragam dan seragam olahraga, pramuka, emlim atau atribut, kaos kaki berlogo sekolah dan jas laboratorium sekolah, siswa bisa membeli pakaian seragam lengkap dengan asesoris, jas laboratorium, atribut dan kaos kaki sekolah di Koperasi Osis (Kopsis) SMAN 4 Bangkalan. “Dalam hal pembelian pakaian seragam, pramuka, seragam olahraga, jas laboratorium dan atribut sekolah lainnya, kami tidak boleh ikut campur dan ditangani langsung oleh pengurus Kopsis dan ini sudah seizin Kepala Disdik Bangkalan dan lewat persetujuan para pengurus Komite SMAN 4 Bangkalan,” papar Niniek.

Cuma yang perlu diketahui, lanjut Ninik, sekolah hanya membantu mencarikan toko yang menyediakan kain seragam dan asesoris atau atribut sekolah lainnya. Soalnya berdasarkan pengalaman sebelumnya, bila siswa yang bersangkutan atau orang tua siswa disuruh membeli seragam sekolah, warnanya sering tidak sama dan mengalami kesulitan. Maka dari itu sekolah berinisiatif memberi bantuan membeli kainnya. Selebihnya, seperti harga ditetapkan oleh pengurus kopsis yang penting tidak memberatkan para orang tua atau wali murid.

“Sekolah hanya sebatas memfasilitasi dan pengurus kopsis yang menetapkan harga 1 setel kain seragam putih abu-abu, 1 setel seragam pramuka, 1 setel pakaian olahraga, atribut sekolah kaos kaki dan jas laboratorium sekolah untuk siswa pria dengan harga Rp. 790 ribu dan siswa perempuan ditambah jilbab menjadi Rp. 850 ribu Rp 790 ribu. Siswa dipersilahkan menjahit sendiri dengan contoh model pakaian yang telah ditentukan oleh sekolah,” pungkasnya.

Sementara itu, 2 siswa baru yang hendak daftar ulang, Lufyanto mengaku daftar ulang tidak bayar dan membeli pakaian seragam sekolah lengkap dengan Rp.790 ribu. Senada juga dikatakan Halimah uang pendaftaran tidak bayar, hanya membeli seragam sekolah lengkap, seharga Rp.850 ribu.

“Daftar ulang tidak bayar pak, hanya beli seragam sekolah lengkap dengan atribut dan orang tua siswa tidak keberatan disuruh menjahit sendiri dengan contoh model yang telah ditentukan oleh sekolah ,” tutur Lutfi. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia