Dalam seminggu, Harga Daging Ayam Potong dan Daging Naik Dua Kali

Penjual daging-foto: Aryan/MC.com

Penjual daging-foto: Aryan/MC.com

Warga Banyak Yang Mengeluh| Oleh: Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Harga daging ayam potong dan daging sapi di pasar tradisional Ki Lemah Duwur (KLD) Bangkalan. dalam seminggu ini sudah dua kali mengalami kenaikan harga. Terjadinya Kenaikan daging ayam potong dan daging sapi tersebut para ibu rumah tangga, penjual soto ayam dan bakso daging sapi di pusat makanan rakyat (pumara) mengeluh.

“Dalam seminggu ini harga daging sapi dan daging ayam potong sudah dua kali naik,” keluh salah seorang penjual soto ayam di stand pumara SGB, Minggu, (11/5).

Kenaikan daging ayam potong itu di benarkan oleh salah penjual daging ayam potong Hj. Maemunah. Menurut dia, kenaikan itu terjadi akibat kiriman daging ayam dari Surabaya menurun dan jumlahnya dikurangi. “Tiga hari yang lalu harga daging ayam potong naik dari Rp 24 ribu menjadi Rp 27 ribu dan hari ini kembali naik lagi menjadi Rp 30 ribu/ kg,” ungkap Hj. Maemunah.

Hal Senada juga disampaikan oleh penjual daging sapi, Hj. Aminah. Harga daging sapi 4 hari lalu naik dari Rp. 87.500 menjadi 90 ribu dan hari ini naik lagi menjadi Rp 95 ribu/kilogramnya.

“Dijual dengan harga Rp 100.000/kg gak laku mas, itu sebabnya daripada gak laku, dapat untung antara Rp.2.500 – Rp 3000/kg saya lepas,” pungkasnya. (yan/shb).