Dampak Banjir, Inventaris SD Blega 1 Banyak Yang Rusak

784 views
tampak alat peraga yang rusak akibat banjir. foto : yan/mc.com

tampak alat peraga yang rusak akibat banjir. foto : yan/mc.com

Inventaris Sekolah Rusak | Oleh: Aryan

Maduracorner.com, Bangkalan –Dampak bencana banjir yang melanda kecamatan Blega sedikitnya dua kali dalam bulan ini sangat besar. Setidaknya itu yang dialami sekolah SDN Blega 1, sebagian besar aset inventaris insfratruktur pendidikan ini rusak.

Dari pantuan MC.com, Kamis (17/1/2013), di gudang sekolah tersebut ditemui banyak sekali alat peraga, perlengkapan kegiatan belajar mengajar (KBM) dan meubelair yang rusak. Diantaranya lukisan karya siswa, kursi, bangku tempat belajar siswa, papan tulis, serta beberapa dokumen yang basah akibat terendam, termasuk juga karpet dan alat peraga yang lain. Meski sudah dibersihkan, aset perlengkapan tersebut masih saja kelihatan kotor dan basah.

Kasek SDN Blega 1, Hadori, Kepada MC.com mengatakan. Sebenarnya pengelola sekolah tersebut cukup berpengalaman dalam menghadapi banjir musiman yang sudah berulang kali terjadi. Namun tetap saja kecolongan, karena serangan banjir datang sesudah jam sekolah atau pada malam hari.

“Jumlah inventaris yang rusak akibat terjangan banjir beberapa waktu yang lalu terbilang sangat kecil. Karena inventaris yang dianggap penting sebelumnya telah dipindahkan ke bangunan baru yang lebih tinggi tempatnya,” terang Hadori.

Kondisi itu memicu respon prihatin wali murid, salah satunya Supardi. Karena itu dia menyarankan pihak SDN 1 Blega mengajukan bantuan tambahan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) ke Dinas Pendidikan di Bangkalan.

“Dibelakang sekolah ini kan masih ada tanah kosong, kenapa tidak dimanfaatkan untuk menambah RKB,” tanya Supardi.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia