Dampak Eliminasi Peserta Pemilu 2014, Sejumlah Legislator Isyaratkan Loncat Parpol

Musyawwir, kader PKNU yang bersiap hengkang dari parpolnya. foto : krs/mc.com

Musyawwir, kader PKNU yang bersiap hengkang dari parpolnya. foto : krs/mc.com

Eliminasi Peserta Pemilu 2014 | oleh : krism

Maduracorner.com, Bangkalan-Banyaknya partai politik (parpol) yang tidak lolos verifikasi sebagai calon peserta pemilu 2014 sebagaimana yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat, dampaknya sangat terasa bagi sejumlah anggota DPRD Bangkalan.

Sebagian besar wakil rakyat dari parpol yang tereliminasi sebagai peserta pemilu mendatang, hampir dipastikan merasa galau. Terutama bagi mereka yang berharap untuk ikut berkompetisi lagi dalam pencalonan legislatif. Tentunya pilihan mereka hanya satu, yakni pindah parpol untuk berebut kursi DPRD.

Salah satunya Musawwir, politisi asal Partai Kebangsaan Nasional Ulama (PKNU) yang kini menjabat wakil ketua DPRD itu mengaku bingung. Pasalnya, PKNU adalah salah satu dari sekian parpol yang tidak lolos verifikasi sebagai peserta Pemilu 2014.

“Terus terang masih nggak punya gambaran, kira-kira parpol mana yang bisa saya kendarai pada Pemilu 2014. Bahkan saya juga belum bisa mastiin apa saya akan ikut lagi (jadi calon legislatif),” terangnya.

Apa yang dialami Musyawwir merupakan salah satu sampel dari sebanyak 15 anggota DPRD Bangkalan yang terpaksa harus mundur atau pindah parpol pada bursa pemilu legislatif tahun 2014 mendatang. Belasan legislator itu terdiri dari 5 kader PKNU, 2 orang kader PPN, 3 orang kader PBR, 2 kader Partai Republikan, 2 orang kader PNBKI serta kader PDP 1 orang.(krs)

Email Autoresponder indonesia