Dampak Letusan Gunung Kelud, Dinkes Bangkalan Bagikan 5 Ribu Lebih Masker Kepada Masyarakat

Petugas Dinkes Bangkalan tengah membagikan masker-foto : Aryan/MC.com

Petugas Dinkes Bangkalan tengah membagikan masker-foto : Aryan/MC.com

Stok Masker Menipis |Oleh : Aryan

Maduracorner.com, Bangkalan – hujan debu volkanik letusan Gunung Kelud yang terjadi di wilayah kabupaten Bangkalan membuat Dinkes Bangkalan melakukan langkah antisipasi dengan membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat. Langkah itu dilakukan untuk menjaga segala kemungkinan dari berbagai serangan macam penyakit seperti penyakit mata dan ISPA.

Tak tangung-tangung Dinkes membagikan 5 ribu lebih masker secara gratis kepada pengendara roda 4, roda 2 dan pejalan kaki yang melintas di depan RSUD Syamrabu Jalan Pemuda Kaffa Bangkalan,lampu merah Junok Kelurahan Tunjung Kecamatan Burneh, traffic light jalan Tronojoyo dan di 22 puskesmas yang tersebar di wilayah Bangkalan.

“Lima ribu lebih masker yang dibagi – bagikan secara gratis Dengan tujuan sebagai langkah antisipasi untuk menjaga kesehatan masyarakat terhadap debu vulkanik letusan gunung Kelud yang sangat berbahaya,” ujar Pej. Kepala Dinkes Bangkalan, drg. Yusro melalui Kasie Obat dan Zat Berbahaya Dinkes Bangkalan, Rizkiyah Nunik Wahyuni, Jum’at, (14/2).

Dia menjelaskan, lima ribu lebih masker yang dibagi- bagikan secara gratis ini hanya dalam hitungan 1 jam sudah ludes. Untuk mengatasi kekurangan masker yang akan dibagikan pada hari – hari selanjutnya. Dinkes Bangkalan kembali mengorder masker ke Surabaya,

“Stok masker diinstansi kami sudah habis mas, untuk mengatasi kekurangannya kami langsung order ke Surabaya. Kemudian kembali dibagi – bagikan kepada masyarakat dihari berikutnya,” pungkasnya. (yan/shb)

Email Autoresponder indonesia