Dana Bantuan Peduli Aceh Tembus Rp 300 juta

2482 views

Penyerahan bantuan bencana Aceh secara simbolis di BRI Kantor Cabang Bangkalan.

Bangkalan, Maduracorner.com – Posko peduli bencana Aceh yang digagas Polres Bangkalan bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangkalan sudah berakhir, Rabu (4/1/2017).

Sejak bantuan kemanusiaan ini dibuka, sumbangan dari sejumlah kalangan mengalir melalui posko yang disediakan maupun rekening khusus Bank BRI.

Jumlah total dana yang terkumpul sejak tanggal 8 Desember 2016 hingga 3 Januari 2017 mencapai Rp 310 juta. Bantuan ini disalurkan melalui Bank BRI untuk membantu dan meringankan beban korban bencana alam itu.

“Dana yang terkumpul selama 1 bulan sebanyak Rp 310 juta. Penyaluran bantuan ini dibagi dua,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha saat Penyerahan Bantuan Bencan Gempa Aceh di Kantor BRI Cabang Bangkalan.

Bantuan pertama senilai Rp 260 juta disalurkan kepada korban melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan bantuan kedua sebesar Rp 50 juta diberikan kepada Polres Pidie Jaya Kabupaten Aceh.

“Bantuan ke Polres Pidie untuk merenovasi rumah anggota polisi yang rusak parah akibat bencana,” imbuhnya.

Sekalipun posko bencana sudah berakhir, rekening penampungan dana bantuan tersebut tetap bisa digunakan. Jadi jika ada pihak yang ingin memberikan sumbangan bisa melalui rekening khusus tersebut.

“Rekening tidak kami tutup agar bisa digunakan untuk kegiatan sosial lainnya dan masih ada sisa dana di rekening itu,”tandasnya.(*)

 

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia