Dana PKH Sebesar Rp 4,9 Milyar di Gulirkan

763 views

PKH di 9 Kecamatan dicairkan     | oleh : A.Shohib

 

Kadinsos Nakertrans Bangkalan, Siswo Irianto dan Camat Burneh Salman Hidayat saat menyerahkan bantuan PKH-foto : A.Shohib/MC.com

Kadinsos Nakertrans Bangkalan, Siswo Irianto dan Camat Burneh Salman Hidayat saat menyerahkan bantuan PKH-foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Pemkab Bangkalan menglontor dana untuk Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2013 sebesar Rp 4.992.500.000, dana tersebut  diberikan kepada 18.122 rumah tangga sangat miskin (RSTM) yang tersebar di 9 kecamatan. Penyerahan bantuan PKH itu dipusatkan di kantor pos kecamatan Burneh. “Bantuan PKH ini untuk masyarakat yang kurang mampu,” kata Kadinsos Nakertrasn Bangkalan, Siswo Irianto mewakil Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad saat menyerahkan bantuan PKH secara simbolis di kantor pos kecamatan Burneh, Rabu (15/05).

Bantuan PKH tersebut diserahkan RTSM di  9 kecamatan di kabupaten Bangkalan. Ke-9 kecamatan itu antara lain; kecamatan Labang, Kwanyar, Modung, Arosbaya, Klampis, Bangkalan, Socah dan kecamatan Kokop melalui Unit Pelaksana program keluarga harapan (UPKH) yang ada di masing-masing kecamatan.

Camat Burneh, Salam Hidayat menjelaskan, bantuan program PKH ini untuk mensejahterakan masyarakat yang kurang mampu. “Program ini termasuk bagian dari program 100 hari kepemimpinan Bupati bangkalan RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad,” kata Salman Hidayat.

Dijelaskan dia, di kecamatan Burneh ada sebanyak 800 RTSM yang akan menerima bantuan PKH. “Saya harap semoga bantuan berguna dan supaya di manfaatkan sebaik baiknya,” kata Salman Hidayat.

Salah seorang penerima bantuan PKH, Husniyah warga kampung Karang Bimas desa Burneh, kecamatan Burneh mengaku sangat senang menerima bantuan PKH tersebut. “Ya senanglah pak, semoga pemerintah tidak terlambat dalam mencairkan dana PKH ini,” kata Husniyah. (min).

Email Autoresponder indonesia