Dandim 0829 Bangkalan: “Sukseskan Swasembada Pangan Nasional!”

image

Dandim dan Kadispeternakan Tanam padi



Bangkalan, maduracorner.com – Kodim 0829 Bangkalan nampaknya berupaya total untuk mensukseskan swasembada pangan. Baik dari hulu hingga ke hilir pada program penanaman padi. Hal ini terlihat saat Dandim 0829 Bangkalan, Letkol Sunardi Istanto bersama jajarannya terlibat langsung pada acara penanaman bibit padi benih unggul bermutu tinggi. Yakni varietas jenis Ciherang di Kampung Lobuk Kelurahan Tonjung Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan, senin (7/12/2015).

“Sebagimana peritah atasan, kegiatan tanaman padi pada hari ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Dengan tujuan mensukseskan swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah pusat,”terang Sunardi Istanto kepada maduracorner.com.

Sunardi Istanto mengajak para petani binaan di tempat masing-masing untuk segera menanam padi demi suksesnya swasembada pangan di Bangkalan. “Ini sudah masuk musim penghujan. Maka sudah waktunya kita mengajak petani binaan masing-masing untuk menanam padi,”ajaknya. 

Lebih lanjut dijelaskan oleh Sunardi Istanto, swasembada pangan sangat komplek sifatnya. Sehingga perlu dilakukan koordinasi lintas sektoral. Baik pada persedian pupuk di tingkat disributor maupun pengecer. “Maka kami (Kodim 0829 Bangkalan) dalam posisinya sebagai pendamping juga melakukan upaya khusus untuk mengawasi pendistribuan pupuk”,tandasnya. 

“Kami akan mengawal hingga paska panen. Agar petani merasakan harga gabahnya dengan harga pantas,”pungkas pemegang tongkat komando TNI AD di Bangkalan ini. (yan/mad)
 
Penulis: Aryan
Editor: Mamad el Shaarawy 
Email Autoresponder indonesia