Dandim 0829/Bangkalan: “Seni Bela diri Pencak Silat Juga Untuk Bela Negara”

Bangkalan, maduracorner.com – Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto menyebutkan, pencak silat sebagai seni beladiri sangat dibutuhkan dalam kehidupan. Sebab, pencak silat sebagai salah satu olahraga dapat melahirkan generasi muda yang sehat dan kuat. 

 

“Dan silat sebagai beladiri sangat dibutuhkan untuk Bela Negara,”ucap pembina PPS Jokotole Kamal Bangkalan ini kepada maduracorner.com, Jum’at  (5/8/2016) lalu.

 

Menurutnya, sifat jujur, berani, kuat dalam membela yang benar merupakan karakter seorang pendekar. Karakter semacam ini perlu ditanamkan pada diri siapapun yang bergerak dalam bidang apapun. “Bela Negara membutuhkan mental kuat dan rasa cinta yang mendalam terhadap tanah air Indonesia,” imbuh Sunardi.

 

Tak kalah penting menurutnya yakni pembentukan karakter kemandirian bagi generasi penerus bangsa. Salah satunya melalui pencak silat seni beladiri. Utamanya, sebagai upaya memelihara, melestarikan, mengembangkan dan mewariskan nilai nilai budaya bangsa. “Pencak silat adalah olahraga asli produk Indonesia yang diakui dunia,”tandasnya dengan nada bangga. (her/mad)

Penulis: Heryanto Ahmad

Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia