Dandim Ajak Ribuan FKPPI Nobar Film G30S/PKI di Gedung Manunggal

image

Ribuan FKPPI Nobar Film G30S/PKI di Gedung Manunggal

Bangkalan, maduracorner.com –  Usai mengikuti Apel Siaga Generasi Muda
(FKPPI) Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia dan Putra Putri TNI/Polri Kabupaten Bangkalan di alun-alun selatan kota Bangkalan, Minggu, (30/8/2015). Komandan Kodim (Dandim) 0829 Bangkalan,
Letkol.Inf, Sunardi Istanto,SH mengajak 1.024 FKPPI dan Putra Putri TNI/Polri Kabupaten Bangkalan untuk nonton bareng (nobar) film penghianatan G30S/PKI di gedung Mangunggal Kodim 0829 Bangkalan.

“Kami kumpulkan ribuan FKPPI dan Putra Putri TNI/Polri Kabupaten Bangkalan untuk nobar film penghianatan G30S/PK. Dengan maksud untuk meluruskan fakta yang sebenarnya. Karena ada upaya dari oknum-oknum tertentu yang berniat membelokan sejarah sebenarnya,” terang Dandim 0829 Bangkalan, Letkol.Inf, Sunardi Istanto.

Menurut Dandim, pemutaran film G30SPKI yang berdurasi sekitar 3 jam itu perlu ditonton oleh mereka Karena  kebanyakan ketika peristiwa G30S/PKI terjadi dan diputar filmnya diputar di gedung Bioskop belum lahir sehingga sangat mudah dipengaruhi tentang cerita film G30S/ PKI yang dibelokan.

“Kami harap usai menonton film G30S/ PKI tersebut. Nantinya ribuan FKPPI dan Putra Putri TNI/Polri Bangkalan mengerti cerita sejarah G30S/PKI yang sebenarnya, pungkasnya. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor.  : Achmad

Email Autoresponder indonesia