Daniel Rukito Akui Kalah Cerdik Dengan Tim Juara Bertahan

612 views
Head Coach PMU, Daniel Rukito. foto : krism/mc.com

Head Coach PMU, Daniel Rukito. foto : krism/mc.com

SFC Diakui Lebih Berkelas | oleh : krism

Maduracorner.com, Bangkalan-Kepala Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi  mengakui kemenangan 2-0 saat meladeni tuan rumah Persepam Madura United (PMU) itu adalah hasil membanggakan melebihi ekspeksasinya. Karena dalam pertandingan sore kemarin di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) home base PMU itu Kas hanya menargetkan bawa pulang poin seri.

“Yah, sebelum pertandingan saya menargetkan satu poin saja. Terus terang hasil 2-0 ini diluar prediksi,” aku Kas Hartadi seusai pertandingan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) sore kemarin.

Target itu dia tetapkan bukan tanpa alasan. Kas menilai, mengalahkan PMU di homebase-nya sendiri bukanlah hal mudah. Terlebih, mental para punggawa Laskar Sapeh Kerap saat ini sedang on fire.

“Saya tahu Persepam lagi on fire. Ini terbukti dalam beberapa pertandingan terakhirnya, mereka bisa mengalahkan Persija, lalu memenangi PSPS di kandang PSPS,” imbuhnya.

Satu-satunya hal yang dia tekankan kepada anak asuhnya. Saat meladeni tim tuan rumah, Kas meminta mereka untuk tidak panik terutama di menit-menit awal. “Jangan panik, jangan gugup di menit-menit awal sampai menit 20. Saya juga instruksikan agar mereka tetap main enjoy dan sabar, tenang,” bebernya.

Dan instruksi Kas Hartadi justru berbuah hasil lebih. Target mencuri satu poin malah dijawab dengan hasil penuh, atau 3 poin atas kemenangan SFC dari PMU.

Sebaliknya, Daniel Rukito sang arsitek PMU sangat menyayangkan hasil poin hampa atas laga home sore (25/3) tadi. Meski begitu, dia mengaku tidak mau menyalahkan penampilan anak asuhnya karena lawan yang dihadapi memang lebih berkelas dan lebih cerdik.

“Saya minta maaf kepada suporter PMU. Karena tidak ada poin yang didapat dari pertandingan sore ini. Jujur saya kalah materi, kalah pinter. Sedangkan mereka (SFC) lebih sabar. Individu pemain juga lebih bagus sementara pemain kami pas-pasan,” singkat Coach Daniel Rukito.(krs)

 

Email Autoresponder indonesia