Daniel Rukito Andalkan Permainan Kolektif Skuad PMU

612 views
Silvio Escobar Mencetak Gol Kemenangan PMU Atas PSM Makassar Usai Menaklukkan Kiper Markus Haris Maulana. foto : PT Liga Indonesia

Silvio Escobar Mencetak Gol Kemenangan PMU Atas PSM Makassar Usai Menaklukkan Kiper Markus Haris Maulana. foto : PT Liga Indonesia

 

Sebagian Pemain PMU Masih Dibekap Cidera | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bangkalan – Pasca menjalani tour away ke Papua dan laga home lawan PSM Makassar, Persepam Madura United (PMU) masih dibelit persoalan cidera pemain. Tercatat ada 7 pemain PMU yang saat ini masih bermasalah dengan cideranya. Diantaranya Issac Djober hingga Busari.

Coach Daniel Rukito menuturkan, timnya saat ini memang tengah terbelit persoalan tersebut. Meski begitu, mantan pelatih Persik Kediri ini tampaknya tak mau ambil pusing. menurutnya, pemain pelapis yang ada saat ini cukup mumpuni untuk menggantikan pemain yang harus out. “Tak perlu khawatir-lah. Pemain yang ada masih bisa”,ujarnya singkat saat ditemui usai technical meeting di Stadion Gelora Bangkalan, kamis malam (13/2).

Ia juga menerangkan, salah satu upaya untuk menutupi kondisi timnya tersebut yakni dengan tetap mengandalkan permainan kolektif di semua lini. “Kekompakan antar rekan setim. Itu penting saat bermain. Saya pikir tidak ada masalah”,tambahnya.

PMU dan Persebaya sebelumnya sudah sempat bertemu. Yakni saat pagelaran turnamen Piala Gubernur bulan Januari 2014 lalu. Saat itu, kedua tim bermain imbang 0-0. “Itu tidak bisa dijadikan ukuran. Karena hanya laga pra musim. Nah, saat kompetisi sudah berjalan seperti sekarang inilah target sesungguhnya sebuah tim. Kita lihat saja saat pertandingan nanti”,ucap pelatih yang pernah membawa Persik Kediri menjadi juara liga ini.

Daniel Rukito pun menginginkan skuad asuhannya bisa meneruskan tren positif penampilan mereka. Dalam 3 laga awal kompetisi ISL 2014 ini, Zaenal Arif dkk memang menampilkan permainan dengan hasil yang cenderung membaik. Setelah babak belur dihajar tuan rumah Perseru Serui 4-1, di laga selanjutnya bisa menahan imbang Persipura 2-2. Bahkan pada pertandingan ketiga, mereka bisa membekuk PSM Makassar dengan skor 1-0 berkat gol Silvio Escobar.

Sementara itu, assisten pelatih Persebaya Francis Wawengkang yang hadir saat technical meering mengatakan, dirinya menyadari bahwa tim asuhannya baru saja kalah telak di kandang Persela Lamongan pada laga sebelumnya. Ia pun berharap, kekalahan ini tidak terlalu lama disesali terutama oleh para pemainnya.

Eks pemain tim nasional Indonesia ini pun menginginkan para pemainnya fokus pada laga terdekat, yakni melawan Persepam Madura United. “Saya harap para pemain melupakan kekalahan itu. Biarlah yang sudah berlalu. Karena kompetisi masih panjang. Lawan lainnya sudah menunggu kita”,katanya kepada maduracorner.com. (mad)

 

 

Email Autoresponder indonesia