Daniel Rukito Belum Puas, Jorg Pieter Mengaku PSM Tak Beruntung

 Zaenal Arif dkk Menyambut Silvio Escobar Setelah Mencetak Gol ke Gawang PSM Makassar(foto PT. Liga Indonesia)


Zaenal Arif dkk Menyambut Silvio Escobar Setelah Mencetak Gol ke Gawang PSM Makassar(foto PT. Liga Indonesia)

Daniel Kritik Soal Wasit | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Meski mampu merebut 3 poin saat melawan PSM Makassar (11/2), coach Daniel Rukito mengaku belum puas dengan penampilan pemain Persepam Madura United (PMU). Menurut eks pelatih Persik Kediri ini, penampilan anak asuhnya tidak maksimal dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan tersebut.

“Ada beberapa factor yang menyebabkan itu. Selain masa recovery terlalu pendek setelah ke Papua, ada 6 pemain kami yang sedang berkutat dengan cidera”,tutur Daniel Rukito saat di ruang konferensi pers di hadapan wartawan.

Ia mengaku kesulitan merotasi pemain dengan banyaknya pemain cidera tersebut. Hal ini menyebabkan kurang gregetnya penampilan skuad Laskar Sapeh Kerap. “Meski begitu, kami tetap mensyukuri kemenangan ini. Setidaknya 3 poin tetap dalam genggaman”,katanya lagi.

Sementara terkait penampilan wasit J Elly, Daniel Rukito awalnya enggan berkomentar. “Tidak perlulah (dikomentari). Anda sudah lihat sendiri kan”,ujarnya. Namun kemudian ia melanjutkan, pihaknya sebagai tuan rumah merasa diperlakukan tidak adil. “Kita main di kandang sendiri masih digituin”,tambahnya pendek dengan perasaan tak puas.

Sementara itu, pelatih PSM Makassar Jorg Pieter Steinebrunner mengaku timnya kurang beruntung dalam laga ini. Menurutnya, Ponaryo Astaman dkk cukup mendominasi pertandingan utamanya di babak II. “Kita cukup mendominasi pertandingan. Seharusnya hasil yang diperoleh lebih dari ini”,ungkapnya.
Dalam penilaian Jorg Pieter, penampilan anak asuhnya membaik dari pertandingan sebelumnya. Hal ini terlihat dari penampilan mereka yang mulai padu saat menyerang maupun bertahan. “Just unlucky”,tambahnya singkat.

Jorg Pieter juga mengatakan, kompetisi ISL baru berjalan 3 pertandingan. Meski hasil yang dicapai di awal liga tak terlalu bagus, namun ia kembali menegaskan bahwa permainan anak asuhnya kian membaik. “Mudah-mudahan hasilnya akan semakin bagus dengan peningkatan permainan tim ini”,pungkasnya. (mad)

Email Autoresponder indonesia