Daniel Rukito Kandidat Terkuat Pengganti Mustaqim

531 views
Daniel Rukito Calon Pelatih PMU Pengganti Mustaqim (foto: pikiran rakyat online)

Daniel Rukito Calon Pelatih PMU Pengganti Mustaqim (foto: pikiran rakyat online)

Maduracorner.com, Bangkalan – Pasca mundurnya Mustaqim sebagai pelatih kepala Persepam Madura United (PMU), sejumlah nama pelatih sempat mengemuka dari usulan para supporter. Nama-nama pelatih sarat pengalaman macam Fredy Mulli, Jaya Hartono dan Widodo C Putrapun diusulkan pada manajemen PMU.

Bahkan nama Sergei Dubrovin, pelatih asal Eropa Timur, yang pernah menangani Petrokimia Gresik (Gresik United) dan PKT Bontang juga muncul dalam wacana supporter maupun manajemen PMU.

Namun nama pelatih senior Daniel Rukito tampaknya akan dipilih. Eks pelatih yang malang melintang di sejumlah klub Indonesia mulai PSIM Djogjakarta, Persik Kediri, Persib Bandung hingga Persisam Samarinda tersebut kian dekat dengan PMU. 

“Kita sudah komunikasi dengan yang bersangkutan. Semoga saja mau. Hari rabu (19/12) besok dia akan ke Sumenep untuk melihat langsung laga ujicoba PMU vs Deltras Sidoarjo”,terang Achsanul.
 
Kedatangan Daniel Rukito ini mendapat sambutan positif dari kalangan supporter. Presiden K-Conk Mania, Jimhur Saros, mengatakan, supporter tentu berterima kasih atas langkah pihak manajemen.

Menurutnya, manajemen PMU telah bergerak cepat mencari pengganti Mustaqim. “Kekosongan pelatih kepala PMU harus cepat terisi. Karena kompetisi ISL kian dekat bulan Januari mendatang. Apalagi bulan desember ini PMU dijadwalkan mengikuti Piala Gubernur Jatim”,kata Jimhur Saros saat ditemui di Mabes K-Conk Mania di jalan HOS Cokroaminoto 50C Kota Bangkalan, selasa (18/12) siang tadi. (mad)