Dapat Penguatan Modal, Para Pedagang Pasar KLD dapat Bantuan UMKM

Bangkalan, Maduracorner.com, Dimasa pandemi Covid-19, 570 Pedagang Kaki Lima (PKL) menjadi penerima manfaat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bangkalan.

Hal itu dijelaskan oleh Lukman Hakim selaku ketua paguyuban pasar Ki lemah Duwur (KLD) Kabupaten Bangkalan, bahwasannya banyak pengusaha kecil yang mendapat bantuan UMKM untuk menopang modal usaha dalam masa pandemi saat ini.

Bahkan dirinya berterima kasih atas bantuan pemerintah pusat yang dikawal oleh pemerintah daerah Pemwrintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, karena itu merupakan kontribusi yang sangat besar untuk menghidupkan UMKM masyarakat kecil. Sebab hingga saat ini penghasilan PKL turun drastis.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bupati dan pemerintah yang sudah mau mengawal UMKM terhadap PKL KLD. Sekitar 570 mendapat bantuan UMKM dengan nominal 2,4 juta.”ujarnya usai menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW bersama Bupati Bangkalan di pasar KLD, Selasa (24/11/2020).

Lukman sapaan lekatnya menuturkan, bantuan itu sebagian sudah diterima oleh pedagang, sementara sisanya masih belum, karena bantuan tersebut dari pemerintah pusat.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa membantu para pedagang, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19,” tutur Lukman pria asal Kelurahan Pangeranan Bangkalan.

Sementara itu Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron yang ikut menghadiri acara tersebut berharap agar PKL tetap rukun sama lain agar lebih solid kedepannya.

“Saya berharap para pedagang tetap guyub dan kondusif walaupun di tengah-tengah pandemi ini semua terdampak termasuk para pedagang,”harapnya.

Menanggapi terkait penerima manfaat UMKM yang berjumlah 570, politisi PPP itu berharap agar dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menjadikan tambahan modal usaha.

“Ke depan dalam kegiatan-kegiatan lain akan kita perhatikan untuk usaha mikro ini,”tandasnya. (Ris).

Email Autoresponder indonesia