Darah Hasil Donor Tak Gratis, PMI Bangkalan hargai Rp 250 ribu /Kantong

Darah Hasil Donor Tak  Gratis, PMI Bangkalan hargai Rp 250 ribu/Kantong

Darah Hasil Donor Tak Gratis, PMI Bangkalan hargai Rp 250 ribu/Kantong

350 cc Darah Rp.250 Ribu| Oleh: Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Palang Merah Indonesia (PMI) kerapkali melakukan donor darah, namun ketika masyarakat membutuhkan darah, maka masyarakat tetap harus membeli, “Tidak ada yang gratis, masyarakat ya tetap harus beli jika butuh darah bagi keluarga nya yang mengalami musibah atau mau dioperasi akibat menderita penyakit tertentu yang membutuhkan
bantuan darah,” ujar salah satu petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Bangkaalan, Wahid saat ditemui MC.com pada acara donor darah dalam rangka Hari Bayangkara ke-67 diruang Serbaguna Mapolres Bangkalan, Sabtu, (29/6).

Dijelaskan Yuda, darah dari PMI itu gratis bagi masyarakat yang pernah menyumbangkan atau melakukan donor darah sebanyak 10 kali, dan itu hanya gratis satu kali, Dijelaskan Yuda, untuk satu kantong darah ukuran 350 CC PMI Cabang Bangkalan menjual seharga Rp 250 ribu.

Namun kata Yuda, untuk bulan ini, masyakat Bangkalan tidak perlu khawatir,sebab stok darah di PMI Cabang Bangkalan mencukupi.

Lebih lanjut Yuda menjelaskan, jenis golongan darah yang sering dibutuhkan masyarakat adalah golongan darah A, B, O dan AB.”Dari beberapa kali pemeriksaan donor darah yang disumbangkan masyarakat, kita pernah menemukan darah yang tercemar HCV atau Hepatitis C, HBSAG atau syiphilis maupun HIV, darah itu langsung kita buang,” pungkas Yuda. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia