Dari 4 SMKN, Disdik Hanya Sanggup Bangun Satu Gedung

432 views
kabid sarpras Disdik, bambang budi mustika. foto : aryan/mc.com

kabid sarpras Disdik, bambang budi mustika. foto : aryan/mc.com

3 SMKN Masih Numpang Gedung | Oleh : Aryan
Maduracorner.com, Bangkalan – Dari 4 SMKN yang belum mempunyai gedung untuk proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Dinas Pendidikan dan Kebuyaan (Disdik) Kabupaten Bangkalan tahun ini baru bisa menganggarkan dana hanya untuk pembangunan satu gedung, yakni SMKN 1 Kamal Kecamatan Kamal dengan kucuran anggaran sebesar Rp 3 milyar. Padahal 3 SMKN yang tersebar di Kecamatan Tanjung Bumi, Kwanyar, Blega itu masih numpang disekolah lain untuk proses KBM-nya.

“Kemungkinan besar pada tahun 2013 ini, Disdik Bangkalan baru mampu membangun 1 gedung KBM untuk SMKN 1 Kamal Kecamatan Kamal saja, dengan bantuan anggaran sebesar Rp 3 miliyar,” terang Kabid Sarana dan Prasarana Disdik Bangkalan, Bambang Budi Mustika.

Menurut Bambang, anggaran dana berasal dari dua sumber, yakni dari APBD dan APBN  Sedangkan untuk pembangunan SMKN 1 Tanjung Bumi, SMKN 1 Blega dan SMKN 1 Kwanyar pihaknya akan terus mengusahakan hingga tahun 2014.

Untuk 3 SMKN yang belum punya gedung itu, masih menurut Bambang, nantinya akan diusahakan secara bertahap. Khusus untuk lahan SMKN 1 Kwanyar, hanya tinggal menunggu pembayaran dari dana PAK. Sementara untuk SMKN Tanjung Bumi dan SMKN Blega masih dalam proses mencari lahan yang tepat.

“Untuk SMKN 1Kwanyar saat ini hanya tinggal menunggu pembayaran dari dana PAK sedangkan SMKN 1 Tanjung Bumi dan Blega masih dalam proses pencaharian lahan yang tepat,” pungkas Bambang. (yan.krs)