Datang untuk Audiensi, Amatar Kecewa Tidak Ditemui Camat Tanah Merah

Bangkalan, Maduracorner.com, Mahasiwa yang tergabung dalam Asosiasi Mahasiswa Tanah Merah (Amatar) gagal melakukan audiensi dengan Kecamatan Tanah Merah. Kamis, (14/1/2021). Meski sudah mengirim surat resmi mereka tidak ditemui pihak Kecamatan Tanah Merah.

“Kami merasa sangat kecewa kepada pihak penerima surat dan juga Camat Tanah Merah, karena setelah kami hadir ke sini, pihak Kecamatan tidak bisa menemui, dengan alasan ada kegiatan di luar,” terang Bair Rajab, Ketua Amatar.

Padahal, tambah Bair, surat yang mereka layangkan sudah tujuh hari (8/21), sebelumnya dari yang dijadwalkan hari ini.

“Kedatangan kami ke sini berkenaan dengan pelayanan kantor Kecamatan Tanah Merah yang kurang maksimal dan profesional,” sambungnya.

Menurutnya, sebagai organisasi kemahasiswaan, kami mendapati berbagai macam keluhan dari masyarakat Tanah Merah, terkait disiplin pegawai kecamatan yang sangat rendah dan kualitas pelayanan yg masih di bawah harapan.

“Buktinya, ketika kami datang pada jam 8 pagi untuk audiensi, tetapi kantor sepi, hanya ada sekitar 3 pegawai, apakah ini yang dinamakan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara,”ucapnya.

Bair menambahkan, jika tidak ada tindak lanjut dari permohonan audiensi tersebut, pihaknya merasa terpanggil untuk menyampaikan aspirasi dengan demonstrasi.

“Jika tetap tidak dihiraukan, kami akan menyampaikan aspirasi dengan jalan aksi unjuk rasa,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Tanah Merah, Salman Hidayat mengaku, gagalnya audiensi itu karena dia ada acara sosialisasi vaksinasi di Desa Dlambah Dajah yang tak bisa ditinggalkan.

“Maaf seribu maaf, kami tadi pada jam yang sama ada sosialisasi vaksin di Desa Dlambah Dajeh,” ucapnya melalui via WhatsAap. (Ris).

Email Autoresponder indonesia