DBD Mulai Menyerang Kabupaten Sampang Tiga Orang meninggal

798 views

image

Programer DBD Dinkes Sampang, Moh.Ali

Sampang,Maduracorner.com. Belum sampai  satu bulan di awal tahun 2015 ini, jumlah warga yang terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)  sudah mencapai 30 kasus. Dari jumlah kasus DBD tersebut tiga orang meninggal dunia.

Namun Dinas Kesahatan (Dinkes) kabupaten Sampang menyatakan jika penderita DBD dari tahun ke tahun jumlahnya terus menurun.

“Dari tahun 2013 hingga 2014 jumlah penderita DBD menurun, tahun 2013 jumlah penderita DBD sebanyak 514 kasus dengan jumlah kematian akibat BDB 4 orang, sedangkan tahun 2014 turun menjadi 209 kasus dengan jumlah kematian 3 orang,” Jelas Moh. Ali Programer DBD Dinkes Sampang. Rabu (14/01/2019).

Penyakit deman berdarah dengue termasuk penyakit yang bisa menyebabkan kematian, pada bulan januari 2015 ini saja sudah ada 3 korban dari segala usia yang meningal akibat virus DBD. Diantaranya SF (4) warga Desa Taman Kecamatan Sreseh, NB (6) warga Desa Rabesan Kecamatan Kedungdung dan FW (24) warga Desa Muktesareh Kecamatan Kedungdung.

Guna meminimalisir penyebaran penyakit DBD, Dinas Kesehatan Sampang gencar melakukan fogging di wilayah-wilayah yang terdeteksi terdapat virus dengue, selain juga dengan mensosialisasikan 3M, yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur serta pembagian bubuk Abete kepada warga.

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor  : Sohib

Email Autoresponder indonesia